Home NASIONAL Angkot Bogor Mogok, Warga Terpaksa Naik Bak Sampah

Angkot Bogor Mogok, Warga Terpaksa Naik Bak Sampah

0
SHARE

BOGOR-Hari ini Senin (20/3) angkot di Bogor kompak mengadakan aksi mogok narik hingga sore. Dampak aksi tersebut sangat dirasakan oleh warga. Baik warga Kota maupun Kabupaten Bogor.

Bahkan, sejumlah warga dan mahasiswa IPB nekat naik truk sampah berlogo Prayoga Tohaga di depan Bank BRI kampus IPB. Hal sama dirasakan warga Dramaga, Bogor Wildah Hidayat (37).

“Tadi juga sempat ricuh ada ojek online yang jadi sasaran amuk masa. Warga yang lain cari pertolongan kendaraan terbuka, kebetulan ada truk sampah lewat langsung naik,” ujar salah satu warga Wildah kepada Pojokjabar (Jawa Pos Group).

Wildan mengatakan, aksi warga yang nekat naik truk sampah lantaran tidak mendapatkan transportasi untuk pulang. Selain truk sampah, warga juga nekat menyetop truk dan mobil dengan bak terbuka yang melintas.

Aksi mogok tersebut dipicu lantaran para supir angkot keberatan dengan adanya angkutan online di wilayah Bogor. Hal tersebut menyebabkan omzet angkot menjadi berkurang.

Bahkan, menurut salah satu supir jurusan Kampus Dalam, Saefulloh Rahmat, hal tersebut dinilai tidak adil. Sebab, kendaraan berbasis online tidak membayar kir dan trayek. “Itu tidak adil. Kami inginnya kebijakannya sama,” pungkasnya.(pj/don/yuz/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here