Home OLAHRAGA Dua Pintu Liga Champions Masih Terbuka untuk MU

Dua Pintu Liga Champions Masih Terbuka untuk MU

0
SHARE

Kemenangan di kandang Middlesbrough memunculkan optimisme di dalam diri Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Dia yakin, dua pintu menuju Liga Champions masih terbuka lebar sampai detik ini.

Kemenangan Manchester United atas Middlesbrough ini diraih berkat gol Marouane Fellaini pada menit ke-30, Jesse Lingard menit 62, dan Antonio Valencia pada pengujung laga. Satu gol balasan tuan rumah dicetak Rudy Gestede pada menit ke-77.

Hasil itu membuat Manchester United masih menjaga asa menembus posisi empat besar klasemen Premier League. Red Devils saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi 52 poin, tertinggal 4 angka dari Liverpool yang berada di urutan keempat.

Jika pada akhirnya sulit mengejar tiket dari Premier League, Manchester United juga berpeluang meraihnya melalui Liga Europa. Namun, mereka harus keluar sebagai juara. Saat ini Manchester United sudah berada di babak perempat final dan akan bertarung melawan Anderlecht.

“Kami punya dua pintu terbuka untuk Liga Champions. Kami akan berusaha (menjadi juara) di Liga Europa dan berada di peringkat keempat di Premier League, lalu lihat apa yang akan terjadi,” ucap Mourinho kepada BBC Sports.

Sementara saat menghadapi The Boro, Mourinho harus melakukan beberapa rotasi pemain. Pasalnya, sejumlah pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba tak bisa bermain. Selain itu, Manchester United juga banyak menjalani banyak pertandingan pada pekan sebelumnya sebelum menjalani pertandingan ini.

Mourinho mengaku cukup senang jika seandainya hanya bisa mendapat hasil imbang pekan ini. Namun ternyata pasukannya bisa memberikan kemenangan meyakinkan.

“Saya sangat senang. Sikap para pemain menyenangkan. Saya membuat mereka merasa penting dan mendapat kepercayaan. Kami terorganisir untuk menjalani laga ini dan bermain baik hingga gol kedua, bertahan dengan baik, tidak kebobolan, berbahaya dalam menyerang balik, bermain dengan pemain cepat di depan,” urai Mourinho. (ira/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here