Home BISNIS Alibaba akan Buka Pusat Distribusi di Malaysia

Alibaba akan Buka Pusat Distribusi di Malaysia

0
SHARE

Raksasa e-commerceTiongkok, Alibaba Group Holding Limited berencana untuk membuat pusat distribusi regional di Malaysia. Rencana itu seiring dengan berkembangnya bisnis Alibaba di kawasan tersebut.

Pusat distribusi itu tersebut akan berada di KLIA Aeropolis dengan luas 45 hektar dengan developer Malaysia Airports Holdings Bhd (MAHB). PM Malaysia Najib Razak mengatakan kalau keberadaan pusat distribusi itu seiring dengan roadmap Malaysia untuk bertrasformasi menjadi perekonomian digital. ”Itu akan menjadi pusat distribusi Alibaba pertama di luar Tiongkok,” kata Nazib Razak saat lanching Digital Free-Trade Zone (DGTZ) di Kuala Lumpur, Malaysia.

”Hangzhou adalah pusat distribusi untuk Tiongkok. Dan Aeropolis untuk Malaysia dan negara Asia Tenggara. Kami akan membuat ini besar dan menarik,” sambungnya. Rencananya, chairman Alibaba, Jack Ma dan Najib Razak akan mengumumkan secara resmi rencana tersebut dalam perhelatan Global Transformation Forum (GTF) 2017.

Disebutkan salah satu sumber, Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) memiliki fasilitas yang memenuhi standar Alibaba Group untuk membuka pusat distribusi. ”Bila ini berhasil, ada kemungkinan bakal ada pembangunan berkelanjutan,” ujar sumber tersebut.

Jika ini benar-benar dilaksanakan, investasi ini bakal menjadi investasi pertama Alibaba di Malaysia. ”Banyak pihak melihat Malaysia sebagai cadangan setelah Singapura. Memang, Malaysia tidak bisa mengambil semua bisnis Singapura, namun Malaysia adalah pilihan terbaik untuk membangun pusat logistik,” sambungnya. (Reuters/TheStar/tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here