Home OLAHRAGA Marcus/Kevin Target Juara Lagi

Marcus/Kevin Target Juara Lagi

0
SHARE

Pasangan ganda putra paling hot Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berharap bisa pertahankan gelar India Open Super Series mulai 29 Maret 2017. Keduanya berjanji untuk kembali menampilkan permainan atraktif dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Pada babak pertama nanti, keduanya bakal bersua pasangan Taiwan Chen Hung-ling/Chi Lin Wan. Tahun lalu Marcus/Kevin menang 21-11, 21-17 saat tampil di semifinal ajang yang sama.

Berikutnya, ajang Malaysia Open SS Premier dan Singapura SSP juga diproyeksikan buat keduanya. Selain itu Piala Sudirman yang akan berlangsung 21-28 Mei di Australia plus Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia Agustus nanti akan menjadi bidikan mereka.

Kepastian tersebut seiring dengan status mereka sebagai pasangan nomor wahid ganda putra dunia saat ini.

“Karena itu juga, kami ingin mewujudkan milestone PP PBSI di Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia,” urai Achmad Budiharto, Sekjen PP PBSI di Jakarta kemarin (22/3).

Rencana besar tersebut juga menjadi tugas besar yang ingin diwujudkan Marcus/Kevin.  “Kami mikirnya tetap satu-satu,” ujar Kevin.

Buat Kevin dirinya punya semangat tambahan setelah ia mendapat motivasi eksternal dari klubnya, PB Djarum. Pemuda kelahiran Banyuwangi 21 tahun yang lalu itu mendapat uang tunai dari Djarum Foundation.

Jika di total dari Djarum Foundation dab blibli.com Kevin mendapat bunus sebesar Rp 250 juta. Bonus tersebut melengkapi pundi-pundi uang yang dia dapatkan sebelumnya dari Kemenpora dalam jumlah yang sama. Belum lagi bonus dari PP. PBSI yang bisa mencapai Rp 75 juta.

“Salah satu impian saya sudah tercapai, bisa juara di All England,” terang putra bungsu pasangan Sugiarto Sukamuljo Dan Winartin Niawati itu. Berikutnya, dia berusaha fokus untuk bisa konsisten hingga Kejuaraan Dunia 2017. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here