Home NASIONAL Penggunaan Mobil Kepresidenan SBY Itu Hanya Soal Kepantasan Saja

Penggunaan Mobil Kepresidenan SBY Itu Hanya Soal Kepantasan Saja

0
SHARE

Polemik penggunaan mobil kepresidenan oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus berlanjut. Kali ini Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tri Dianto.

Menurutnya, persoalan penggunaan mobil dinas kepresidenan oleh SBY itu hanyalah masalah kepantasan saja. Dipakai mobil RI 1 oleh orang yang pernah berkuasa di negeri ini hanya akan menimbulkan persepsi miring dari publik terhadap SBY. Pasalnya saat ini ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bukan lagi menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Kok mantan presiden sepertinya masih kurang saja dengan fasilitas yang ada. Jadi hanya soal kepantasan saja,” ujar Tri kepada JawaPos.com, Kamis (23/3).

Mantan politikus Partai Demokrat ini menambahkan, saat ini menjadi kewenangan dari SBY saja mobil tersebut mau dikembalikan atau tidak.

Namun dia melihat masih kurang etis apabila SBY menggunakan mobil kepresidenan. “Dikembalikan bagus, dipakai terus ya tidak apa-apa. Hanya rasanya kurang pantas saja,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala bahwa satu mobil dinas presiden masih dipinjam Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini, mobil VVIP yang tersisa di Istana berjumlah tujuh mobil. Tujuh mobil yang seluruhnya bermerek Mercedes Benz S-600 Pullman Guard hitam tersebut bukan hanya digunakan oleh Presiden, melainkan juga Wakil Presiden. (cr2/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here