Home TANGERANG HUB Daftar Bintara Tak Dipungut Biaya

Daftar Bintara Tak Dipungut Biaya

0
SHARE

TANGERANG – Polri kembali membuka penerimaan anggota. Polres Metro Tangerang Kota pun ikut memfasilitasi terkait penerimaan Bintara tahun ini. Pendaftaran sudah dimulai sejak 14 Maret lalu dan akan berakhir pada 25 April mendatang.

Kompol Triyani, Kepala Humas Polres Metro Tangerang Kota mengatakan, ini merupakan program Polri yang digelar seluruh kepolisian di setiap daerah. Pendaftaran kata dia, tidak dipungut biaya. Pendaftar hanya diwajibkan memenuhi persyaratan berkas dan fisik yang akan ditest di sesi selanjutnya.

“Pendaftaran dilakukan secara gratis, tidak dipungut biaya apa pun. Kami membuka dua tenda pendaftaran. Spanduk besar bertuliskan tidak dipungut biaya dan tolak calo sudah kami pasang. Karena kami akan menjalankan tugas ini dengan transparan,” ungkap Triyani pada Tangerang Ekspres.

Lanjutnya, kepolisian Metro Tangerang Kota komitmen akan melakukan rekrutmen dan seleksi Bintara dengan transparan, sehingga pendaftar tidak perlu khawatir dengan alur atau proses penerimaan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri ke Polres Metro Tangerang Kota. Kami akan menerima putra putri terbaik Kota Tangerang menjadi anggota Polri dengan transparan,” tuturnya.

Mengenai syarat pendaftaran bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, bintara, Tamtama, Bintara TI dan Bintara Musik. Namun, di Polres Metro Tangerang Kota hanya membuka tiga Bintara yaitu Bintara polisi tugas umum, Bintara Teknologi Informatika dan Bintara Musik.

Upaya menjaring minat para calon anggota Polri, sosialisasi sudah dilakukan sebelumnya, termasuk pengarahan Bhabinkamtibmas ditiap wilayah Kota Tangerang. Mereka bertugas menyampaikan informasi tata cara dan tahapan serta syarat yang perlu diketahui calon anggota Polri pada saat mendaftar.

“Sehingga mereka peserta tidak bingung atau kaget saat mengikuti pendaftaran maupun test yang akan dijalani,” katanya. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here