Home OLAHRAGA Jelang Porprov V Banten, Hoki Minta Gelar 4 Nomor

Jelang Porprov V Banten, Hoki Minta Gelar 4 Nomor

0
SHARE

SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang pada 2018 mendatang, cabang olahraga (cabor) hoki kemungkinan besar akan mengikuti aturan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten, Pepep Mochmmad Syafei. Kata dia, aturan yang dimaksud adalah memperlombakan empat kategori yakni, indoor kategori putra dan putri serta outdoor kategori putra dan putra. “Dulu (saat Porprov IV) hanya kategori outdoor saja. Nah, karena di PON XIX keduanya sudah dipertandingkan, maka dari itu, ajang Porprov V juga harus mengikutinya aturan yang baru,” papar Pepep.

Untuk peluangnya sendiri, Pepep menyampaikan kemungkinan besar bisa terwujud. Pasalnya, hasil pembahasan dengan tuan rumah beberapa waktu yang lalu, mereka siap menggelarnya. “Ya, mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan dengan harapan kita,” ucapnya.

Pepep menambahkan, keinginan FHI Banten agar nomor indoor bisa dipertandingkan, karena pada PON XIX mampu meraih medali perunggu. “Tentunya saja, untuk mempertahankan medali tersebut butuh pembinaan yang ekstra. Bila tidak dipertandingkan pada Porprov V, mau bagaimana kita melakukan pembinaan dengan maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mendukung diperlombakannya keempat nomor tersebut di Porprov V Banten. “Ini kan untuk pembinaan. Lagipula, yang saya tahu ada kok atletnya di masing-masing kabupaten/kota. Jadi, tidak ada salahnya dipertandingkan,” kata Deni.

Menanggapi keinginan Pengprov FHI Banten, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin pihaknya masih mempertimbangkan. Pasalnya, untuk memenuhi keinginan tersebut tim Persiapan Porprov V Banten masih akan memantau prasarana yang dimiliki.

“Karena kita ingin prasarana (lapangan, red) yang dipakai harus sesuai standar juga, bukan asal diadakan. Tim persiapan Porprov sedang menginventaris gedung atau GOR yang memiliki luas sesuai dengan standar hoki indoor, maunya kami juga sih digelar dua-duanya tapi masih kami pertimbangkan,” tutur Komarudin. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here