Home OLAHRAGA Manager Meeting Bupati Cup V Sepakat Untuk Pembinaan

Manager Meeting Bupati Cup V Sepakat Untuk Pembinaan

0
SHARE

Manager Meeting Kejuaraan Sepakbola U-19 Askab PSSI Tangerang Bupati Cup V berlangsung meriah. Rapat yang membahas tentang aturan kompetisi tersebut para manajer sepakat menyepakati fokus peserta pada kejuaraan adalah pembinaan pemain muda Kabupaten Tangerang.

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Bupati Cup V H. Daniel Ramdani, Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang H Eka Wibayu serta dimoderatori Sekretaris Panitia Bupati Cup Reza Ibnu Malik sempat menghangat saat membahas syarat domisili pemain. Khususnya terkait aturan yang membolehkan pemain bermain di luar kecamatan tempatnya tinggal.

“Kita pertegas dengan syarat yang mengajarkan pada pemain yang bersangkutan dan kecamatan yang dituju untuk berjiwa sportif dengan meminta izin lebih dulu dengan meminta surat rekomendasi yang ditanda-tangani camat domisili asal pemain,” jelas Reza saat rapat.

“Ini sebagai bentuk tertib administrasi, jika pun nanti ada kendala di dalam proses ini bisa ditengahi lewat badan arbitrase yang dibentuk panitia,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh, Yanto Firmanto, manajer tim Kecamatan Rajeg pihaknya sepakat untuk perselisihan yang timbul akibat dampak mutasi harus diselesaikan dengan semangat pembinaan pemain muda. Karena semua pemain yang tampil nantinya adalah bibit terbaik buat Kabupaten Tangerang.

“Kalau kami tak masalah pemain kami main di kecamatan lain, karena buat perkembangan prestasi pemain itu sendiri. Mungkin di kecamatan kami pemain yang bersangkutan kurang sesuai dengan karakter pelatih, kami biarkan dia berkembang dengan tim kecamatan lain,” tegas Yanto.

Selain hal soal mutasi pemain, pembahasan juga riuh saat Askab PSSI Tangerang mengungkapkan dana pembinaan buat peserta dan bantuan lain yang diterima oleh peserta. Dimana selain uang pembinaan, peserta juga mendapat seperangkat kaos tim serta training.

Sementara terkait pertandingan pembukaan, Daniel Ramdani menekankan saat ini pihaknya masih menunggu agenda pertemuan dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Pada pertemuan tersebut nantinya Panpel dan Askab PSSI Tangerang akan meminta arahan dan saran buat pelaksanaan tak hanya pembukaan tapi juga jalannya kompetisi.

“Untuk tanggal kami sudah memiliki calon tuan rumah, sementara soal tanggal pembukaan yang semula kami akan lakukan tanggal 17 April kita masih akan lihat kelonggaran tanggal kegiatan pak Bupati. Apalagi informasinya tanggal 17 April bertepatan dengan pembukaan MTQ di Provinsi Banten,” ungkap Daniel. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here