Home BISNIS Rekor Ulang Tahun Lazada: 24 Jam Pertama Lebih dari 7 Juta Kunjungan

Rekor Ulang Tahun Lazada: 24 Jam Pertama Lebih dari 7 Juta Kunjungan

0
SHARE

Perayaan ulang tahun Lazada Indonesia ke 5 tahun ini berlangsung heboh. Malahan, marketplace ini mengklaim telah mencatat rekor baru dengan lebih dari 7 juta kunjungan ke Lazada.co.id hanya dalam 24 jam pertama.

Disamping kampanye Online Revolution Lazada di bulan November, dan Harbolnas di bulan Desember, kampanye Ulang Tahun Lazada yang dimulai dari tanggal 21 hingga 23 Maret ini juga menjadi salah satu ajang promosi berbagai penawaran dan diskon terbaik bagi para konsumen Lazada.

Kampanye Ulang Tahun Lazada ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Lazada di seluruh wilayah Asia Tenggara, sekaligus menjadi kegiatan terbesar setelah kampanye tahunan Online Revolution Lazada. Disamping menghadirkan sejumlah penawaran dan diskon terbaik bagi para konsumen, kampanye kali ini juga menjadi bagian dari apresiasi atas sejumlah pencapaian dan dukungan yang diterima Lazada selama beberapa tahun belakangan.

“Tahun ini lebih dari 120 brand dan ribuan seller berpartisipasi dalam kampanye ulang tahun Lazada,” ungkap Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Kamis (23/3).

Menurut dia, dalam 24 jam pertama pelaksanaan kampanye, melalui berbagai kegiatan online dan hastag #KejutanLazada, Lazada Indonesia telah menerima puluhan ribu komentar dan likes yang tersebar dalam berbagai akun sosial media Lazada Indonesia.

“Para konsumen juga turut berpartisipasi dalam perayaan melalui berbagai kegiatan, antara lain Surprise Box Lazada oleh para Key Opinion Leaders (KOL) yang menjangkau kurang lebih 75 juta orang di seluruh Indonesia, dan juga Live TV Lazada yang ditonton lebih dari 50 ribu orang, semua hanya dalam 24 jam saja,” katanya.

Dari tahun ke tahun perayaan Ulang Tahun Lazada ini, menurutnya, menjadi salah satu kampanye yang paling menarik perhatian para konsumen. Saat ini secara umum kategori yang paling laris adalah Fashion, dengan minyak goreng tropical sebagai barang yang paling laris, dan kamera Canon sebagai salah satu barang yang paling mahal yang terjual senilai Rp 28 juta, selama 24 jam terakhir.

“Kami sangat gembira dengan hasil kampanye peringatan ulang tahun kali ini, dari tahun demi tahun kami melihat bahwa kebiasaan berbelanja online di Indonesia mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia telah banyak memanfaatkan e-commerce untuk kegiatan sehari-hari mereka,” terang Florian.

“Kami juga sangat senang menjadi bagian dari ekosistem e-commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Sebagai salah satu platform marketplace yang mengedepankan teknologi, Lazada menyediakan platform untuk brand dan para seller kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh nusantara dan menawarkan pengalaman berbelanja terbaik bagi mereka,” sambungnya.

Dia menambahkan, selama 5 tahun terakhir Lazada terus berinovasi dan mengembangkan strategi untuk dapat memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Selain menyelenggarakan berbagai kampanye dan promosi, Lazada juga mengembangkan beberapa inisiatif lain untuk lebih meningkatkan interaksi dengan konsumen seperti live streaming, berbagai kejutan berhadiah bagi para pengguna YouTube dan juga kuis menarik.

“Lazada akan terus mengembangkan inisiatif baru sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman belanja para konsumen dan membuat belanja online lebih aman, nyaman dan menarik dari sebelumnya,” pungkas dia.(fab/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here