Home TANGERANG HUB 2018, Urus Kenaikan Pangkat Guru Online

2018, Urus Kenaikan Pangkat Guru Online

0
SHARE

SETU-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel fokus mengembangkan pembelajaran berbasis multimedia. Inovasi itu terus dipersiapkan. Dengan pagu anggaran sebanyak Rp 560 miliar, inovasi teknologi itu ditarget dapat diterapkan pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono usai Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu Kota Tangsel, kemarin (24/3).

Menurutnya, berbagai bahan pengajaran nantinya akan dipersiapkan secara multimedia. Sehingga, pelayanan bagi pendidik dan tenaga kependidikan dapat lebih efisien.

“Menyesuaikan dengan visi dan misi Tangsel serta RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) maka, pengembangan pendidikan difokuskan pada peningkatan pelayanan kualitas pendidikan. Program yang digagas lewat inovasi dan teknologi. Dan, nantinya pengembangan bahan ajar secara elektronik dan pengawasan terhadap anak didik berbasis teknologi juga disiapkan,” katanya.

Taryono mengatakan, berbagai inovasi pelayanan dalam hal administrasi bagi tenaga kependidikan juga masuk dalam program pengembangan itu. Nantinya, tambah Taryono, tenaga kependidikan dalam hal pengajuan kenaikan pangkat, dilakuakn secara online. Sehingga tidak ada administrasi manual diserahkan kepada Dindikbud.

“Dengan cara itu, sekolah tak habis waktu untuk ngurus berkas bagi tenaga kependidikan. Jadi, sekolah tinggal fokus menjalankan pembelajaran yang bermutu. Guru tinggal fokus mengajar,” kata mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Tangsel itu.

Dari besaran pagu senilai Rp 560 miliar bagi berbagai program di tahun 2018, selain pengembangan inovasi pelayanan, berbagai sarana dan prasarana juga menjadi sasaran untuk dibenahi. Bahkan untuk tahun ini, Dindikbud akan merenovasi sebanyak 23 gedung SD dan SMP di berbagai sejumlah kecamatan.

“Dari 23 sekolah baik SD dan SMP akan kita renovasi pada tahun ini. Dari mulai SDN 1 Ciputat Timur dan SMPN 5 Pondok Aren Gedung lama yang kita robohkan dan kita perbarui,” bebernya. (mg-22)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here