Home OLAHRAGA Portugal vs Hungaria Ralat Euro 2016

Portugal vs Hungaria Ralat Euro 2016

0
SHARE

LISBON – Unit penyerangan Portugal pasca Euro 2016 lalu mengalami perbaikan. Jika di pesta sepak bola Eropa musim panas tahun lalu lalu Selecao das Quinas, julukan Portugal, hanya sekali menang dengan margin lebih dari satu gol, menang 2-0 atas Wales di semifinal, maka maka hal tersebut tak terlihat di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 ini.

Catatan tersebut setidaknya sampai dengan matchday keempat kualifikasi grup B Piala Dunia 2018 ini. Hanya Belgia (21 gol) yang punya capaian gol lebih baik dari yang ditorehlan Cristiano Ronaldo dkk (16 gol). Dan Ronaldo yang menyumbang tujuh gol untuk sementara jadi top skor kualifikasi bersama Robert Lewandowski (Polandia).

Menuju matchday kelima grup B versus Hungaria dini hari nanti (26/3) di Stadion da Luz, mesin gol Portugal diperkirakan sukar dibendung. Ronaldo, sang pemain terbaik dunia 2016, hadir bersama timnya untuk meneror lini belakang Nemzeti Tizenegy, julukan Hungaria.

Dalam pertemuan terakhir keduanya di fase grup F Euro 2016 lalu, Hungaria membuat kejutan dengan menahan imbang Portugal 3-3. Jadi, laga kali ini jadi pembuktian masihkah Hungaria sekokoh sembilan bulan silam.

Pelatih Portugal Fernando Santos kepada A Bola kemarin (24/3) mengatakan laga ini tak ubahnya menuntaskan rasa penasaran oleh pasukan Portugal. Apalagi setelah tambal sulam nama pemain, Santos merasa skuadnya jauh lebih solid ketimbang pertemuan mereka di Prancis lalu.

“Kami memiliki kesempatan untuk meralat apa yang terjadi pada pertandingan yang hebat di Euro lalu,” kata pria berusia 62 tahun tersebut.

Santos mengharapkan seandainya Hungaria yang tampil di Lisbon ini adalah tim yang sama ketika menahan imbang Portugal. Sehingga pertemuan kali ini bukan sekedar laga yang membosankan.

“Saya tak berpikir kalau Hungaria datang menghadapi kami ingin pulang dengan membawa satu poin. Saya menginginkan Hungaria bermain sebagai tim yang berani memegang bola di kaki mereka dan bertahan dengan baik,” tutur Santos.

Mengomentari pertemuan kali ini gelandang Joao Mario berkata kepada media kalau mereka sangat mewaspadi Hungari. Meski sampai kematrin Hungaria ada di bawah Portugal, posisi tiga, namun poin keduanya berdekatan. Jarak angka keduanya cuma dua poin (9-7).

“Kami tak mau lagi kebobolan tiga gol seperti yang Hungaria lakukan kepada kami di Euro lalu. Kami ingin mencetak gol dan menang,” tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

Mario ingin timnya yang saat ini duduk di posisi kedua melesat ke posisi teratas. Berselisih tiga angka dengan Swiss di puncak grup B, Portugal berharap Swiss terpeleset lawan Latvia dini hari nanti (26/3).

Di sisi lain, Hungaria kehilangan gelandang Laszlo Kleinheisler karena terkena akumulasi kartu. Sedang gelandang Mate Vida pun absen karena cedera.

Seperti diberitakan Hungary Times kemarin pelatih Bernd Storck skuadnya lebih rileks ketimbang Portugal yang terbebani meraup poin penuh di depan publik sendiri. Apalagi 2 ribu suportr Hungaria dikabarkan siap mendukung Hunagria di Stadion da Luz ini.

“Kami ingin menang di Lisbon. Jadi kami tak akan memainkan sepak bola bertahan dan kami akan berusaha untuk mencetak gol ke gawang meraka,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Meski bintang Portugal Cristiano Ronaldo sedang on fire  setelah menerima penghargaan pesepak bola terbaik Portugal 2016, Storck tak gentar. Tak ada instruksi khusus dari Storck buat menjaga pemain Real Madrid tersebut. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here