Home TANGERANG HUB Camat Balaraja Sidak Lapak Liar

Camat Balaraja Sidak Lapak Liar

0
SHARE

BALARAJA-Kendati sudah ditata oleh PD Pasar Niaga Kerta Raharja, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sentiong, Balaraja, kian bertambah banyak. Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana, berjanji akan melakukan penertiban.

Pantauan di lapangan, lapak liar PKL ini terlihat  di sepanjang Jalan Raya Kresek dan Jalan Raya Sentiong-PT Adis. Banyaknya lapak-lapak ini  membuat pasar Sentiong menjadi terlihat kumuh. Bahkan baru baru ini PKL nekat membuat lapak dengan menggunakan tenda di samping Pos polisi Balaraja dan kantor terminal Sentiong. Keberadaan PKL yang membuat lapak liar di luar area pasar membuat sejumlah pedagang yang berjualan di dalam pasar mengeluh.

Salah satu pedagang Sentiong, H Ade mengatakan, sejak banyak lapak liar yang menempati area di luar pasar, pendapatannya kini kian menyusut. Dia berharap agar pemerintah bisa menertibkan lapak liar yang berada di sepanjang jalan utama Kresek dan yang ada di sepanjang Jalan Sentiong-PT Adis.

” Padahal lapak liar sudah di tertibkan beberapa waktu lalu oleh Satpol PP, namun sekarang malah kian bertambah,” keluh Ade.

Mendengar informasi maraknya lapak liar yang mengganggu ketertiban umum, Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Sabtu (25/3).

Mantan Camat Tigaraksa ini tiba pada pukul 11.30 didampingi Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja H Jamaludin. Dalam sidak kali ini, Mas Yoyon menemukan banyaknya lapak liar yang ditempati PKL. Selain mengelililingi lapak liar PKL, orang nomor satu di Balaraja ini langsung melihat kondisi kios di Terminal Sentiong.

” Kami akan tertibkan lapak liar yang saat ini menjadi pemicu pasar menjadi kumuh. Bahkan lapak liar ini kerap menjadi pemicu kemacetan lalu lintas,”kata Mas Yoyon usai menggelar Sidak.

Sementara Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja H Jamaudin membenarkan adanya lapak liar yang membuat pasar menjadi semerawut. Mantan ketua KPUD Kabupaten Tangerang dan Karang Taruna ini berencana akan melakukan penertiban.

Jamaludin mengatakan, saat ini dia fokus menata pasar tradisional agar PAD Kabupaten Tangerang meningkat. ” Pasar Sentiong siap menampung PKL liar karena masih banyak kios maupun los yang masih kosong, sehingga pedagang akan fokus belanja kedalam pasar,”katanya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here