Home TANGERANG HUB Kapolresta Tangerang Lakukan Mediasi Perdamaian

Kapolresta Tangerang Lakukan Mediasi Perdamaian

0
SHARE

TIGARAKSA -Polresta Tangerang melakukan mediasi antar dua kubu yang bentrok di Kampung Pulau Cangkir, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,  Sabtu (25/3) dini hari. Mediasi ini dipimpin oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri dilanjutkan dengan penandatanganan perdamaian antar kedua belah pihak.

Mediasi yang dilakukan ruang Rupatama Mapolresta Tangerang ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua kubu, Dandim 05/06 Tgr, dan Danramil Cikupa. Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, pihaknya memberikan poin-poin kepada kedua kubu yang bertikai untuk tetap menjaga kerukunan.

“Tolong lah untuk semua tokoh dari kedua kubu, kita ini kan semua saudara jadi coba himbau kepada para adik-adik kita tidak melakukan tindakan yang anarkis yang melanggar hukum,” katanya,

Mediasi perdamaian ini pun disepakati oleh para perwakilan kedua kubu yang terlibat melakukan bentrok. Jika diantara kedua kubu ada yang mengulangi, papar Kapolres, mereka semua siap untuk diperoses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ase Edi menyatakan, mediasi perdamaian ini berjalan lancar tanpa ada satu pihak pun yang memanas.

“Mereka semua berjanji aksi bentrok ini untuk yang pertama dan yang terakhir,” tukasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (24/3) malam terjadi bentrok dua kelompok pemuda di kawasan Citra Raya, tepatnya di Kampung Pulau Cangkir,  Kelurahan Suka Mulya,  Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Bentrokan yang terjadi di picu perselisihan antara pemuda di sebuah tempat hiburan malam yang berujung pada penganiayaan salah seorang pemuda dari dua kelompok yang bertikai.

Sementara dari aksi bentrokan itu, polisi menyita 4 senjata tajam dan mengamankan 4 pelaku bentrokan. Namun bentrokan yang terjadi di area pemukiman warga tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolresta Tangerang kombes pol Asep Edi Suheri mengatakan,  pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel untuk mengamankan lokasi bentrok.

Melalui pertemuan yang di fasilitasi Polresta Tangerang serta Kodim 0506, kedua kubu yang berselisih tersebut akhirnya bersepakat untuk berdamai.(mg-23)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here