Home OLAHRAGA Pengcab TI Kab. Tangerang 437 Taekwondo Diuji

Pengcab TI Kab. Tangerang 437 Taekwondo Diuji

0
SHARE

Sebanyak 437 taekwondoin sabuk putih Kabupaten Tangerang menjalani Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP X-1 yang dilangsungkan di Lapangan Maulana Yudha Negara dan Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Minggu (26/3). Ujian yang pertama kali digelar Pengcab TI pimpinan H. Achmad Taufik tersebut pada tahun 2017 ditujukan untuk mengasah kemampuan teknik taekwondo Kabupaten Tangerang yang selama ini berlati di masing-masing klub.

Dari ujian ini Komarudin Ketua Harian Pengcab TI Kabupaten Tangerang berharap lahir atlet taekwondo berbakat dan memiliki kemampuan handal dari Kabupaten Tangerang. Dengan kegiatan ini Komarudin juga ingin kedepan taekwondoin Banten punya regenerasi atlet yang berlapis sehingga tak kekurangan atlet berprestasi.

“Jumlah peserta dari kegiatan ini kami menunjukkan potensi besar taekwondoin Kabupaten Tangerang. Ini akan kita bina terus agar nantinya bisa berprestasi bukan saja buat Kabupaten Tangerang tapi juga Banten dan Indonesia di ajang internasional,” tegas Komarudin.

Pada UKT kali ini, ditambahkan Nanang Chaeroni Humas Pengcab TI Kabupaten Tangerang peserta diuji oleh dua penguji dari Pengurus Pusat (PP) TI. Selain penguji berlisensi nasional juga memiliki lisensi wasit nasional.

Lebih jauh diungkap pria yang akrab disapa Nacha tersebut, ujian ini diikuti atlet asal lebih dari 10 klub yang ada di Kabupaten Tangerang. “Antusiasme klub-klub taekwondo di Kabupaten Tangerang dalam setiap kegiatan lumayan tinggi. Ini kami harap bisa menjadi wadah buat pembinaan berjenjang berkelanjutan,” jelas Nacha.

Pada UKT yang dibuka Sekretaris Pengprov TI Banten, Fiva Zabreno turut hadir Anggota Dewan Perwakinan Daerah (DPD) RI H. Ahmad Subadri selaku pembina olahraga Kabupaten Tangerang, Komarudin lebih jauh menyatakan ujian kali ini bakal menjadi bekal atlet untuk tampil di ajang Kejurcab pada Mei nanti.

Diluar itu Pengcab TI Kabupaten Tangerang tengah mempersiapkan atlet yang bakal berlaga di kejuaraan taekwondo Banten Open 2017 di bulan April nanti. “Ujian ini juga menjadi dasar awal buat Kabupaten Tangerang menyiapkan atlet berlaga di even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten tahun 2018,” tegas Komarudin.

“Kami sekuat tenaga untuk bisa menghasilkan atlet berprestasi buat Kabupaten Tangerang baik di Popda maupun nanti di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi, red) Banten. Dimana dua-duanya Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here