Home OLAHRAGA Puji Semangat Pemain

Puji Semangat Pemain

0
SHARE

Tekanan untuk selalu menampilkan permainan terbaik membuat skuat Persita selalu menargetkan kemenangan atas lawan-lawannya termasuk saat laga Road Show Persita di Stadion Mini Sukadiri, Sabtu (25/3) sore. Laga yang disesaki oleh ratusan penonton hingga pinggir lapangan tersebut dimenangkan Persita dan semua gol tercipta di babak pertama.

Pada laga ini, Persita tampil dengan kekuatan penuh nyaris sepanjang laga. Bambang Nurdiansyah Pelatih Persita langsung menurunkan trio bek sejajar Ledi Utomo, Rian Miziar dan Rico Santoso. Di lini tengah, Egi Melgiansyah dimainkan bersama Heru Setyawan dengan sokongan M. Sholeh serta Henry Rivaldi.

Di lini depan, Banur -sapaan Bambang Nurdiansyah- menjajal kekuatan Sirvi Arvani dengan disokong Hari Habrian. Terbukti kekuatan ini mampu menggelontorkan empat gol ke gawang Sukadiri.

“Saya salut sama semangat pemain, mereka tetap tampil ngotot meski kondisi lapangan kurang bersahabat. Saya berharap semangat seperti ini diperlihatkan pada pertandingan di Liga 2 nanti,” ucap Banur usai laga.

Dikatakan mantan striker timnas era 80-an itu, semangat tanding yang tinggi dibutuhkan untuk menghadapi ketatnya persaingan yang rencananya dilangsungkan 18 April 2017 ini. “Selain teknik dan fisik, sebuah tim butuh mental bertanding yang tangguh dan itu ditunjukkan dengan semangat tinggi sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Abdullah Camat Sukadiri menunjukkan wajah gembira sepanjang pertandingan Road Show Persita hingga usai meski tim besutan Sonny Karsan takluk dari Persita. Bagi mantan Sekretaris Camat Panongan tersebut, banyak hal yang bisa dipetik dari kehadiran Persita di kecamatan yang baru dipimpin selama dua bulan tersebut.

“Pelajarannya tak terhitung, selain tim kami belajar bagaimana tim sekelas Persita bermain, bagaimana teknik bermain pemain serta bagaimana kerjasama tim Persita dijalankan. Itu dari sisi pemain dan tim sepakbola, belum lagi buat masyarakat kami yang terhibur dengan kehadiran Persita,” ujar Abdulah usai laga.

Kedatangan Persita ke Sukadiri, juga diyakini menambah semangat pembinaan sepakbola di kecamatan yang berbatasan dengan Sepatan tersebut.

“Pertandingan tadi (Sabtu, red) saya yakini membuat pembina klub dan kepala desa disini semakin berlomba membina atlet. Semangat kehadiran Persita saya yakini menggugah anak-anak dan remaja untuk menekuni sepakbola,” ucap Abdulah. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here