Home OLAHRAGA GU Biasakan Pemain dengan Jadwal Mepet

GU Biasakan Pemain dengan Jadwal Mepet

0
SHARE

Rangkaian agenda uji coba terus digeber Gresik United (GU). Kali ini dua tim sekaligus sudah dijadwalkan sebagai lawan tanding tim asuhan Hanafi tersebut, yakni Persepam Pamekasan dan Bhayangkara FC.

Oleh Hanafi, dua agenda uji coba itu akan dijadikan simulasi Liga 1. Karena itulah, jadwal tanding melawan dua klub beda kasta tersebut diatur berdekatan. Yang pertama melawan Persepam Pamekasan Rabu sore (29/3). Dua hari kemudian alias Jumat (31/3) menghadapi Bhayangkara FC.

Hanafi sengaja membuat jadwal yang mirip dengan situasi kompetisi di Liga 1 mendatang. Selain mematangkan strategi melawan dua tim yang berbeda, dia bisa melihat kondisi fisik pemainnya jika bertanding di jadwal yang mepet. ”Mental mereka akan terlatih nanti. Jadi, benar-benar sudah siap saat bertanding di Liga 1 kelak,” katanya.

Karena itu, Hanafi akan menurunkan skuad terbaik untuk dua laga tersebut. Dia ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan anak asuhnya dalam menerapkan strategi. ”Walau lawan tim Liga 2, kami tetap menurunkan skuad terbaik,” terangnya.

Mantan pelatih Perseru Serui itu juga akan menurunkan beberapa pemain pelapis nanti. Tujuannya, para pemain cadangan bisa ikut merasakan suasana kompetisi. ”Biar nanti tim inti dan cadangan sama-sama punya kemampuan yang rata,” tutur dia.

Di sisi lain, pertandingan melawan Persepam Pamekasan juga bakal menjadi debut Goran Gancev setelah dikontrak GU pada 22 Maret lalu. Saat ditemui Jawa Pos di kediamannya di kawasan Surabaya Barat, Goran mengaku siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik pada laga perdananya itu. ”Seminggu terakhir sudah berlatih bersama tim ini. Besok (hari ini, Red) ujian pertama saya,” jelasnya.

Goran mengungkapkan, hasil pertandingan memang tidak penting pada laga melawan Persepam. Sebab, laga tersebut hanyalah uji coba. Yang jauh lebih penting, bagaimana timnya bisa secara utuh menerapkan strategi pelatih dan bermain secara maksimal. ”Jika kita bermain baik, kemenangan pasti menyusul,” ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gresik United Hendry Febri mengungkapkan, pertandingan lawan Persepam berlangsung secara tertutup. Pihaknya juga merahasiakan lokasi pertandingan GU melawan Persepam. ”Tim kami ingin berfokus pada penerapan simulasi. Jadi, kami berharap suporter mengerti,” ujarnya. (rid/ttg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here