Home OLAHRAGA India Open Superseries ,Berharap Kejutan Angga/Ricky

India Open Superseries ,Berharap Kejutan Angga/Ricky

0
SHARE

JAKARTA – India Superseries (SS) yang akan memulai babak utama hari ini akan memberikan pressure tersendiri buat Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, salah satu ganda putra pelatnas Cipayung. Sebab, keduanya masih belum menemukan performa terbaik, termasuk saat tampil di All England 2017 lalu.

Untuk itu, Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Cipayung berharap agar pasangan ini bisa memperlihatkan perubahan signifikan. Terlebih, selanjutnya mereka diproyeksikan bakal turun di Malaysia Open dan Singapore Open Superseries Premier (SSP). “Tantangan itu memang lebih besar buat Angga/Ricky,” kata Herry kemarin.

Menurut dia, masalah besar yang masih dihadapi Angga/Ricky adalah pergerakan kaki Ricky yang belum kembali sigap. Wajar, sebelumnya, pebulutangkis asal Jawa Barat itu mengalami cedera engkel kanan. Situasi itu pula yang dinilai Herry IP membuat penampilan pasangan ini belum stabil.

“Bagi saya, mereka harus siap menang dan kalah di India,” sebutnya. Pada babak pertama hari ini, Angga/Ricky akan menghadapi Evgenij Dremin/Denis Grachev (Rusia). Pasangan peringkat 51 dunia itu akan menjadi penantang pertama Angga/Ricky.

Sedangkan dua ganda putra Cipayung lainnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bakal bertemu Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin Wang (Taiwan). Adapun Berry Angriawan/Hardianto akan menantang unggulan kedua asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Secara teknis mungkin hanya Berry/Hardi yang punya persiapan lebih matang,” lanjut Herry. Sedangkan Angga/Ricky dan Marcus/Kevin hanya punya waktu sepekan istirahat pasca All England, sebelum akhirnya berjuang di India SS.

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menerangkan bahwa India SS kali ini pihaknya tetap mengharapkan prestasi dari ganda putra. “Ini akan menjadi modal besar sebelum tampil di India dan Malaysia,” sambungnya. Sementara itu, wakil non pelatnas lainnya juga akan memulai perjuangan hari ini. Tommy Sugiarto akan berduel dengan Misha Zielberman (Israel). (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here