Home TANGERANG HUB Lapor Pajak, Pegawai Harus Jadi Panutan

Lapor Pajak, Pegawai Harus Jadi Panutan

0
SHARE

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang, untuk menjadi panutan dalam melaporkan pajak.

Seluruh pegawai agar senantiasa taat dan wajib untuk melaporkan setiap pendapatan yang diperoleh. Karena memang ada hak Negara untuk kemudian diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk hasil pembangunan maupun untuk membayar gaji para pegawai ASN.

“Seluruh jajaran saya harapkan, agar senantiasa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan menjadi panutan. Dengan membayar pajak dan atau melaporkan penghitungan, objek pajak, bukan objek pajak dan atau harta, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan,” tegas Walikota Arief R Wismansyah  saat kegiatan Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan, Senin (27/3).

Dijelaskan Arief, pembangunan Kota Tangerang membutuhkan biaya yang tidak kecil. Ke depan Pemkot Tangerang juga dapat bekerjasama lebih intens dengan kantor Pajak Pratama Kota Tangerang karena masih banyak tugas dan tanggung jawab dalam membangun Kota Tangerang.

Selain itu, banyak pabrik, industri, usahawan yang kerjanya di Kota Tangerang tapi nomor pokok wajib pajak (NPWP) di luar Kota Tangerang. Kedepannya, Arief meminta pihak bersangkutan harus diajak untuk mempunyai NPWP Kota Tangerang karena mereka bekerja atau berwirausaha di wilayah Kota Tangerang.

“Terima kasih yang sudah bayar dan lapor pajaknya. Yang belum, ayo segera penuhi kewajibannya. Semua sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik, warga negara yang patuh akan pajak,” ucapnya kepada para pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Arief juga menyampaikan apresiasinya atas capaian para pegawainya yang telah menghadirkan dedikasi dan prestasi. Dalam kurun satu bulan, capaian prestasi diraih Pemkot Tangerang cukup banyak. Diantaranya, Juara Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017 untuk kategori Media relations, Media internal cetak (Majalah LIVE), Program Digital PR (Aplikasi Tangerang LIVE) serta Departement PR untuk Kategori Government PR.

Kemudian, penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terbaik dan Recognation of Excellence Award.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here