Home OLAHRAGA Ujian, Pemain Dipulangkan

Ujian, Pemain Dipulangkan

0
SHARE

JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indra Sjafri tidak hanya berjuang keras untuk membentuk skuat yang solid dan tangguh. Namun, lebih dari itu, dia juga konsern memperhatikan masa depan pendidikan para pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama dia di Cijantung, Jakarta Timur.

Dengan begitu, menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan berlangsung pada awal April nanti, mantan pelatih Bali United FC ini berencana untuk mengembalikan para pemain ke daerah mereka masing-masing pada 1 April nanti. “Biar para pemain bisa lebih fokus mempersiapkan diri mereka untuk ikut ujian,” jelasnya.

Memang, ada total 35 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan nasional proyeksi Piala AFF U-19 di Myanmar, September itu. Dan, mayoritas dari mereka adalah para anak-anak muda yang duduk di kelas 3 SMA. Kondisi tersebut membuat Indra rela meliburkan jadwal pemusatan latihan timnas.

Sebab, lanjut Indra, dalam prinsip hidupnya, dia ingin semua pemain yang menjadi anak asuhnya, harus bisa meraih kesuksesan dalam setiap kesempatan. “Artinya, tidak hanya di lapangan saja, melainkan mereka juga harus sukses dalam dunia akademik,” jelas pria asal Padang, Sumatera Barat itu.

Keputusan Indra untuk memulangkan seluruh pemain pada awal April tersebut, langsung mendapat respon positif dari para pemain. Rachmat Irianto, kapten Persebaya Surabaya mengaku senang atas kebijakan tersebut.

“Karena saya sudah lama sekolah, dan sebentar lagi ujian. Jadi, senang saja kalau diberikan kesempatan untuk kembali menjalanjan ujian di daerah,” kata Rian. Anak dari Bejo Sugiantoro ini mengaku sudah sangat siap untuk ikut dalam tes pamungkas di level sekolah itu. “Saya sudah belajar lewat online. Jadi, sudah sangat siap,” jelasnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here