Home OLAHRAGA Sanksi Messi dan Lolos Playoff

Sanksi Messi dan Lolos Playoff

0
SHARE

Kekalahan Argentina 0-2 di tangan Bolivia kemarin (29/3) mengubah konfigurasi kekuatan menuju Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Malah bisa-bisa Argentina lolos ke Piala Dunia di Rusia lewat jalur playoff.

Selain kekalahan tim Tango juga tengah dirundung masalah dengan sanksi yang mendera pemain andalan mereka Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- dikenai sanksi larangan tampil membela timnas Argentina di empat laga termasuk laga kontra Bolivia.

Messi dihukum tak boleh tampil di empat laga kompetitif bersama tim nasional Argentina dan denda sebesar 10.000 franc (sekitar 133,9 juta rupiah). Kapten Argentina itu dihukum karena melecehkan wasit saat bertanding melawan Chile, Jumat (24/3) lalu.

Sanksi tersebut dijatuhkan oleh FIFA hanya beberapa jam sebelum Argentina bertanding melawan Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3) dinihari WIB. Tanpa Messi, Albiceleste dipaksa menyerah 0-2 dari Bolivia.

Sanksi ini memaksa pemain Barca itu baru bisa kembali tampil di laga terakhir Piala Dunia 2018 kontra tuan rumah Ekuador, 10 Oktober 2017.

Messi juga dipastikan absen menghadapi pesaing kuat lolos otomatis dari Zona CONMEBOL, Uruguay, 31 Agustus nanti. Tanpa Messi permainan Argentina menyimpan celah. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here