Home TANGERANG HUB Yoyon akan Dirikan Pasar Kembang

Yoyon akan Dirikan Pasar Kembang

0
SHARE

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana berniat mengubah tumpukkan sampah di Kampung Nagrek, Desa Pasir, Kecamatan Balaraja, menjadi pasar kembang. Untuk merealisasikan niatan itu, Yoyon mengaku sudah mengundang beberapa pedagang bunga untuk membuka lapak di lahan itu.

“Puluhan pedagang bunga yang biasa jualan di Kecamatan Tigaraksa sudah lihat lokasinya. Mereka tertarik jualan di sini. Paling tidak, dari tadinya tumpukkan sampah menjadi susunan bunga seperti taman,” kata Yoyon, Selasa (28/3).

Yoyon melanjutkan, keberadaan tumpukkan sampah di lokasi itu merusak pemandangan. Sebab, posisi tumpukkan sampah berada persis di sisi Jalan Raya Serang. Selain itu, tempat pembuangan sampah itu juga ilegal. Pasalnya, lokasi itu tidak diperuntukkan untuk pembuangan sampah.

Yoyon menyampaikan, lokasi lahan yang akan disulap menjadi pasar kembang adalah milik salah satu pengusaha. Dia menyebutkan, sudah mengundang pemilik lahan untuk membicarakan rencana itu. Dikatakannya, respon dari pemilik lahan sangat memuaskan.

Yoyon menambahkan, diubahnya tempat sampah menjadi pasar kembang merupakan komitmennya dalam memerangi sampah. Dia mengatakan, akan menyisir titik-titik di Kecamatan Balaraja yang dijadikan tempat sampah. Titik-titik itu, kata Yoyon, akan ditata dengan konsep yang berbeda-beda.

Sedangkan terkait tempat sampah, Yoyon mengaku sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Niaga Kerta Raharja. Koordinasi itu, untuk membahas didirikannya tempat pembungan sampah terpadu (TPST) di belakang Pasar Sentiong.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here