Home OLAHRAGA Dukungan Presiden Baru

Dukungan Presiden Baru

0
SHARE

BUENOS AIRES -Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) kemarin mendapatkan sosok Presiden baru mereka. Melalui penghitungan suara, Claudio Tapia terpilih setelah mendapat dukungan 40 dari 43 pemegang hak suara. Pada pidato kemenangan, dia langsung berjanji mendukung Lione Messi yang saat ini tengah terkenan sanksi larangan empat kali tanding oleh FIFA.

“Messi tidak perlu khawatir. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengurangi hukuman larangan bertanding itu,” ucap Tapia dilansir Goal.com

Hukuman tersebut membuat posisi Argentina saat ini terancam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Tim Tango saat ini masih tercecer di peringkat lima klasemen sementara.

Tanpa diperkuat Messi, pada matchday ke-14 Selasa kemarin Argentina takluk di tangan Bolivia 0-2. “Hukuman itu memang harus berkurang karena menunjukkan ketidakadilan,” tambahnya.

Tapia menjadi presiden AFA pertama yang terpilih melalui penghitungan suara sejak 1979. Sebelumnya, Julio Grondona menjalankan organisasi tersebut selama 35 tahun sampai meninggal pada 2014.

Tapia resmi bakal mengemban jabatan tersebut sampai empat tahun ke depan. Di sekelilingnya masih ada wajah-wajah pengurus lama seperti halnya presiden Boca Juniors Daniel Angelici yang akan menjabat sebagai wakil ketua. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here