Home HUKUM Pegawai PT PAL Jalani Pemeriksaan di KPK

Pegawai PT PAL Jalani Pemeriksaan di KPK

0
SHARE

Satuan tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT), terhadap pegawai perusahaan yang bergerak di bidang industri galangan kapal atau PT PAL Indonesia.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT tersebut dilakukan di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta tutur Febri, pegawai ¬†yang tertangkap sudah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. “Di Jakarta sedang kita lalukan proses pemeriksaan secara instensif,” ujar Febri di Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta, Kamis (30/3).

Febri juga enggan berkomentar adanya uang yang diamankan senilai Rp 3 miliar. Karena hal tersebut juga masih dalam penyelidikan dari petugas KPK. “Yang kami sampaikan bahwa benar ada OTT. Besok kita akan umumkan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menuturkan, pegawai perusahaan yang bergerak di bidang industri galangan kapal atau PT PAL Indonesia, diterbangkan dari Surabaya ke Jakarta tadi malam. “Untuk yang di Surabaya dibawa ke Jakarta,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Kamis (30/3).

Saat ini para pengawai yang sudah berada di Gedung KPK dan sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Belum menjadi tersangka. “KPK memiliki waktu maksimal 24 jam sebelum penentuan status lebih lanjut,” katanya. (cr2/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here