Home TANGERANG HUB 64 Pejabat Eselon IV Dilantik

64 Pejabat Eselon IV Dilantik

0
SHARE

TIGARAKSA-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali melantik 64 pejabat eselon III dan IV, di Gedung GSG Tigaraksa, Jumat (31/3). Diantara 64 pejabat itu, 15 diantaranya adalah staf pelaksana yang dipromosikan menjadi pejabat eselon IV.

Pelantikan pejabat itu disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad, Asisten Daerah I Heri Heriyanto dan sejumlah Kepala SKPD serta Camat.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, proses mutasi yang dilaksanakan hari ini bukan sebagai rutinitas, serta sebagai bentuk kewajiban untuk mengisi kekosongan jabatan belaka, melainkan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja.

Zaki berharap agar pejabat eselon yang dilantik bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Pasalnya, Pemkab Tangerang saat ini tengah berupaya meningkatkan pembangunan di segala bidang yang kesemuanya membutuhkan peningkatan kinerja.

” Kami berharap agar saudara bisa melaksanakan tugas dan jabatan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini kita tengah konsen dalam melaksanakan 25  program unggulan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang 2013-2018,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan proses mutasi pejabat merupakan sesuatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Selain untuk penyegaran dan memberikan suasana baru dalam bekerja, mutasi ini juga dilakukan berdasarkan proses kepatuhan, kecakapan dan pengalaman yang cukup.

” Proses mutasi kali ini merupakan penyempurnaan dari mutasi sebelumnya,” tambahnya.

Sementara Kepala BKD Surya Wijaya berharap agar pejabat yang dimutasi bisa melaksanakan tugas dan pekerjaan baik dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi,”ucapnya.

Promosi Staf

Dalam mutasi itu juga terdapat 15 pegawai staf pelaksana yang dipromosikan menjadi pejabat eselon IV. Ke 15 orang tersebut adalah Ia Nurdiana, Heti Kus Endang,  Asep Anton Ridwan ketiganya merupakan staf pelaksana pada Bappeda;  Mirab Anggawati Staf Disnaker; Eka Kartikawati, Muhammad Merzo Ikbal  Wawan Kurniawan ketiganya staf pelaksana BKPPD;  Rio Pujo Listianto, Staf Pelaksana Dishub; Bubung Barkah staf pelaksana Disdukcapul; Ati Rubianti Staf Pelaksana Disperindag; Deri Pribadi Staf Pelaksana Kecamatan Curug;  Subyani Staf Pelaksana Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan; Eva Rian Novita Staf Pelaksana Sekretariat Dewan; Etin Maetin Staf Pelaksana RSUD Balaraja; Florentina Nancy Suara Dewi Staf Pelaksana BPKAD.

Kepala Bidang Mutasi H Luki membenarkan jika ada 15 orang Staf pelaksana yang dipromosikan menjadi pejabat Eselon IV. Menurutnya, mutasi dan rotasi kali ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi pegawai Pemkab Tangerang.

” Pelantikan Pejabat Eselon IV ini diharapkan bisa memicu pegawai untuk tetap bersemangat dalam melakukan pekerjaaan. Pasalnya, program Pemkab Tangerang saat ini butuh pegawai yang inovatif, disiplin dan pantang mengeluh, “ucapnya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here