Home BISNIS Galang Donasi Pelanggan, Dompet Dhuafa Gandeng MPPA

Galang Donasi Pelanggan, Dompet Dhuafa Gandeng MPPA

0
SHARE

Lembaga sosial Dompet Dhuafa menguatkan kembali sinerginya dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), peritel multi-format modern terkemuka di Indonesia. Sinergi ini digulirkan dalam dua program utama, yaitu Infak via Kasir dan penguatan program pemberdayaan UMKM Dayamart.

Public Relations & Corporate Communications Director MPPA, Danny Kojongian menuturkan, dalam memilih mitra kerjasama, MPPA melakukan langkah due diligence yang pruden terkait dengan pengumpulan dan penyaluran dana infaq dari masyarakat sehingga tujuan dari langkah tersebut akan tepat sasaran sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

“Tujuan MPPA dan Dompet Dhuafa yang sejalan serta memiliki komitmen, kerja sama dan akuntabilitas yang baik semakin mempererat hubungan MPPA dan Dompet Dhuafa sehingga program donasi Infak via Kasir telah memasuki usia ke-12. Dalam kurun waktu itu pula, program infak ini telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 11 milyar, yang telah disalurkan untuk kaum dhuafa. Selain penyaluran ke program pendidikan sebagaimana tiga tahun terakhir, penyaluran donasi ke depan juga diharapkan dapat menyentuh sektor lainnya seperti pemberdayaan ekonomi dhuafa,” kata Danny sebagaimana rilisnya ke redaksi JawaPos.com Kamis (30/3).

Program Infak Pelanggan via Kasir dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam beramal sambil belanja. Pelanggan dapat mendonasikan sisa kembalian belanja, pembulatan kembalian, atau bahkan nominal bebas.

Tema Infak via Kasir kali ini mengajak pelanggan mendukung pentingnya program pemberdayaan ekonomi dan pendidikan di Indonesia. Program infak yang berjalan mulai 1 April 2017 hingga 30 Juni 2017 ini nantinya akan disalurkan untuk mendukung program pemberdayaan ekonomi perempuan dan program perbaikan sekolah yang selama ini juga menjadi konsen program Dompet Dhuafa.

Ditambahkan, PT MPPA sebagai pengelola Hypermart, Foodmart dan Boston Health & Beaut meraup total Penjualan tahun 2014 sebesar Rp 13.59 Trilyun (diaudit) atau naik sebesar 14,1 persen dibandingkan tahun 2013. Net income 2014 sebesar Rp 554.0 Milyar naik sebesar 24,5% dari Rp 444.9 Milyar di tahun 2013. MPPA merupakan peritel modern di Indonesia yang memiliki jaringan gerai terluas dari peritel Hipermarket yang ada pada lebih dari 60 kota dari Tanjung Balai (Medan) hingga Jayapura (Papua).(sad/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here