Home TANGERANG HUB Jaga Pilkada 575 Personel BKO ke Jakarta

Jaga Pilkada 575 Personel BKO ke Jakarta

0
SHARE

PONDOK AREN-Polres Tangsel akan mengirimkan 575 personel untuk mengamankan pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua, 19 April mendatang. Ini disampaikan Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso di sela-sela apel kesiapan pengamanan pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di Lapangan Mapolres, Selasa (4/4).

Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso mengatakan, personel yang akan dikirim ke Jakarta merupakan anggota di Polres dan gabungan dari Polsek se-Polres Tangsel. Sebelum bertolak, semua anggota diberi pengarahan. “Mulai dari tugas yang sesuai bidang masing-masing sampai pelaksanaan tugas di lapangan supaya berjalan sesuai harapan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (4/4).

Alponso menambahkan, semua personel yang dikirim harus rapi dan menjaga nama baik Polres Tangsel. Ia berharap pelaksanaan tugas di Pilgub Jakarta berjalan aman dan kondusif.

Sebanyak 575 personel yang dilibatkan dari Polres Tangsel dan akan dikirim ke Polres Jakarta Barat untuk ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS). “Yang pasti lokasi BKO kita antara Jakarta Barat atau Jakarta Selatan,” tambahnya.

Penyuka motor trail ini menjelaskan, dalam apel itu ia memeriksa kesiapan personel, mulai dari pakaian hingga kelengkapan senjata anggotanya. “Jangan sampai saat dikirim ada anggota masih ada yang tidak lengkap,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, anggotanya akan dikirim ke DKI Jakarta selama dua hari. “Yakni, dari tanggal 18 dan 19 April,” ujarnya.

Terkait lokasi yang akan dijaga, Ayi mengaku belum tahu pasti dan masih menunggu perintah dari Polda Metro Jaya. “Yang pasti personel kita sudah siap ditempatkan di mana saja, tinggal tunggu perintah pimpinan,” jelasnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here