Home OLAHRAGA Tangerang Trail Adventure, Kombinasi Jalur Menantang

Tangerang Trail Adventure, Kombinasi Jalur Menantang

0
SHARE

Pelaksanaan Tangerang Trail Adventure of Friendship #1 yang akan digelar 6 Mei nanti dijamin akan memacu adrenalin peserta. Pihak panitia telah menyiapkan tim ahli untuk merancang jalur sepanjang 85 kilometer dari The Icon BSD City menuju Gunung Batu, Bogor.

“Anggota kita sering mengikuti banyak kegiatan trail adventure, jadi tahu titik mana saja di jalur yang enak untuk speed (kecepatan, red) dan mana yang untuk mengeluarkan kemampuan teknik,” jelas Agus Eko Priyono Ketua Panitia Tangerang Trail Adventure of Friendship #1.

“Kita menurunkan tim ahli untuk bisa membuat kombinasi jalur yang menantang peserta namun bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Karena pada event seperti ini biasanya tak semua peserta yang expert (ahli, red) tapi juga ada yang pemula,” tambah pria yang akrab disapa Eko itu.

Sejauh ini dikemukakan Eko tim yang diturunkan untuk membuat jalur sudah memastikan jalur yang akan dilewati peserta sudah siap dilalui. Hanya beberapa yang masih perlu dipersiapkan, namun tidak terkait dengan kesiapan jalur namun proses perizinan, khususnya yang ada di wilayah Tangerang.

Itu karena jalur antara Lapangan The Icon BSD City menuju Gunung Batu melintasi perkampungan yang cukup padat sehingga membutuhkan izin dari pihak yang berwenang dalam hal ini Pemkab Tangerang. “Alhamdulillah izin sudah kita dapat, kita tinggal koordinasi dan sampaikan pada pihak yang berwenang. Kalau jalur dari Gunung Batu dan Perhutani semua sudah tak ada kendala siap dilalui,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Eko untuk peserta yang akan ambil bagian pada kegiatan ini di prediksi akan mencapai 1.000 peserta dari berbagai komunitas yang ada di Banten dan Jabodetabek. Prediksi ini bisa bertambah hingga 1.500 peserta lantaran selain karena hadiah juga karena event offroad trail kali ini akan dipimpin MC (Master Ceremony, red) beken yakni Vanhauw Wan.

Vanhauw yang bernama asli Wawan Setiawan adalah MC yang dikenal di dunia Offroad trail dan kehadirannya kerap menarik peserta untuk ambil bagian dalam event adventure.

Sementara itu Direktur Operasional Tangerang Ekspres Jasmara Bahar, menyatakan kemeriahan acara Tangerang Trail Adventure of Friendship #1 diharapkan jadi wadah buat para peserta untuk semakin menyenangi olahraga trai adventure. Sehingga kedepan pihaknya ingin menjadikan event ini menjadi kalender tetap kegiatan trail adventure di Tangerang.

“Disini (Tangerang, red) peminat akan olahraga ini terus berkembang, dengan event seperti ini kami ingin penikmat olahraga mototrail bisa bertambah,” ucap Anjas. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here