Home OLAHRAGA Buru 6 Pemain Lagi

Buru 6 Pemain Lagi

0
SHARE

Persita semakin gencar mempersiapkan diri. Bukan saja melakukan latihan untuk persiapan menghadapi Liga 2 (sebelumnya divisi utama) tapi juga mencoba melakukan perekrutan pemain. Sejauh ini materi pemain Pendekar Cisadane baru berjumlah 19 pemain, sehingga dibutuhkan 6 pemain tambahan untuk bisa memenuhi kuota 25 pemain.

Sebelumnya jumlah pemain Persita berkurang satu pemain dari total 20 pemain yang telah sepakat dengan manajemen tim Ungu. Satu pemain yang keluar dari daftar pemain Persita adalah Aldy Rizki karena alasan pekerjaan.

Sejauh ini Pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah mengaku tengah mencari pemain yang pas untuk memperkuat posisi yang belum memiliki pelapis maupun sebagai kompetitor buat pemain yang ada. Dari enam pemain yang dibutuhkan Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, Persita butuh satu pemain di posisi bek, dua pemain di pos bek sayap, tiga pemain di pos penyerang.

Untuk posisi bek, satu pemain dibutuhkan guna mensiasati aturan soal kuota pemain senior yang boleh dilapangan saat pertandingan. Berdasarkan aturan yang didapat setiap kontestan hanya boleh memainkan 3 pemain diatas 25 tahun saat pertandingan.

“Saat ini di Persita ada lima pemain senior empat diantaranya ada di posisi bek, makanya kami mencari satu pemain yang usianya dibawah 25 tahun untuk menyiasati itu. Sehingga kekuatan lini belakang tak terganggu dengan aturan tersebut,” ucap Banur.

Lebih jauh dikatakan Wiganda Saputra sejauh ini kekuatan lini belakang Persita sudah cukup tangguh dengan keberadaan empat pemain senior yakni Ledi Utomo, Rian Miziar, Rico Sanjaya dan M. Sholeh. Ditambah dua pemain dibawah 25 tahun yakni Firmansyah dan Rico Sanjaya sebenarnya tim Ungu tak butuh pemain lini belakang jika aturan tersebut tak berlaku.

“Karena dari skema permainan, satu slot buat pemain senior adalah milik Egi (Melgiansyah, red) di lini tengah, kalau aturan berlaku maka dari empat pemain senior hanya dua yang main. Padahal komposisi tiga bek sejajar sudah paten di tempati Ledi, Rio dan Rian, jika hanya dua yang bisa dimainkan maka coach Banur meminta kita mencari satu bek agar strategi itu bisa berjalan,” ungkap mantan pemain timnas Primavera itu.

Saat ini di Persita sendiri telah kedatangan dua pemain yang telah masuk meja negosiasi dengan manajemen. Satu pemain di posisi bek M. Diksi Hendika yang terakhir membela PSS Sleman di Piala Presiden.

Sedang pemain lain adalah Andika yang bermain di posisi striker dan pernah memperkuat PSIS Semarang. “Tapi semua masih dalam tahap negosiasi, kita akan lihat kemampuannya pekan ini. Kalau kemampuannya oke dan sesuai dengan penawaran yang kita berikan, kemungkinan bergabungnya cukup tinggi,” ucap Ali Subhan Waisulkarni, Sekretaris Klub Persita. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here