Home TANGERANG HUB Dua OPD Paling Diminati

Dua OPD Paling Diminati

0
SHARE

SERPONG-Lelang jabatan lima kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel memasuki babak kedua. Setelah selesai seleksi administrasi, kini memasuki tahapan tes kesehatan.

Dari tahap verifikasi administrasi ini diketahui, dari lima jabatan yang dilelang dua jabatan kepala dinas paling banyak diminati. Kedua OPD itu adalah, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pariwisata.

Untuk Dinas Pariwisata, diperebutkan 16 pejabat. Sementara Dispora, tercatat ada 14 pejabat yang mendaftar. Untuk kedua OPD ini, juga ada satu pejabat dari luar daerah yang mendaftar. Adalah, Achmad Hen dra Hakamuddin. Seperti diketahui, saat ini, ia menjabat Kepala Dispora Makassar.

Dalam pengumuman Pansel Lelang Jabatan OPD ini Nomor: 800/02-PANSELJPT/2017 tercatat, Achmad Hendra Hakamuddin mendaftar di Dispariwisata dan Dispora dengan nomor pendaftaran JPT20170043 untuk Dinas Pariwisata. Sementara nomor pendaftaran di Dispora, bernormo JPT20170029. Untuk diketahui, sebelum menjabat Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin merupakan pejabat di Kabupaten Tangerang. Jabatan terakhirnya, Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Adapun puluhan pejabat lain di dua OPD itu di antaranya, ada Rita Juwita yang kini menjabat Kepala SMPN 4 Kota Tangsel, Durrahman Camat Ciptim dan Sulasna sekretaris Dispora.

Terkait, tahapan pelaksanaan lelang ini, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel Apendi mengatakan, ada 29 peserta yang akan lanjut ke tahapan tes kesehatan. Dari jumlah ini, akan diambil lima orang untuk menduduki kepala dinas. “Yakni, dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas pariwisata, dinas pemuda dan olahraga, dinas penanaman modal dan PTSPdan dinas perindustrian dan perdagangan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (5/4).

 Apendi menambahkan, sebenarnya ada 39 peserta yang daftar secara online dan menyerahkan berkas. Namun, hanya 29 orang yang memenuhi verifikasi oleh tim pansel. Sisanya tidak memenuhi syarat, seperti

LHKPM banyak, kesehatan, SK jabatan yang tidak dilampirkan. (esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here