Home OLAHRAGA Menanti Pertarungan Jagoan

Menanti Pertarungan Jagoan

0
SHARE

KUCHING – Pebulutangkis Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya untuk melanjutkan langkah di Malaysia Open Superseries Premier (SSP) 2017. Sebagian besar penghuni pelatnas Cipayung masih bisa melewati hadangan babak pertama.

Tercatat hanya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, finalis India Open SS pekan lalu yang tergelincir. Lemahnya konsistensi permainan mereka terlihat kala bersua pasangan Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

Angga/Ricky takluk dalam rubber game, 18-21, 21-16, 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Serawak, Malaysia kemrin (5/4).

Problem konsistensi itu tak berlaku bagi ganda putra terbaik tanah air Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin menang dalam dua game saat meladeni pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi straight game, 21-9, 21-19. Permainan cepat yang menjadi trademark Marcus/Kevin terlihat jelas dalam laga kemarin. Buktinya, mereka merampungkan babak pertama tersebut dalam 24 menit saja.

Namun, pada babak kedua hari ini, mereka akan bertemu lawan berat dari Tiongkok, Liu  Cheng/Zhang Nan. Duel tersebut diprediksi akan membuat Marcus/Kevin bekerja lebih ekstra.

Kemenangan juga diciptakan ganda putra potensial, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mendulang kemenangan dari delegasi Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 19-21, 21-15, 21-19. Sempat lengah di game pertama, kampiun Taiwan Masters tahun lalu itu

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bersua Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) lawan yang mengalahkan mereka di babak  kedua All England Maret lalu. Aroma balas dendam memang hendak diangkat Fajar/Rian untuk menjadi penyemangat mereka bertanding hari ini. “Kami kalah di All England kemarin, kami berharap bisa ‘balas dendam’ dan lolos ke perempat final,” kata Fajar dalam surat elektronik PP PBSI kemarin.

Dua ganda campuran terbaik tanah air, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke babak kedua hari ini. Praveen/Debby lolos lebih dulu setelah mengalahkan Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul (Thailand), dengan skor 22-24, 21-12, 21-12.

Satu harapan diungkapkan Debby setelah kepastian lolos ke babak kedua. “Kami mau ketemu sama  Butet dan Owi (Tontowi/liliyana). Target pertamanya itu dulu,” kata Debby. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here