Home OLAHRAGA Pengcab TI Kab. Tangerang Turunkan 61 Atlet di Banten Open

Pengcab TI Kab. Tangerang Turunkan 61 Atlet di Banten Open

0
SHARE

Kejuaraan taekwondo Banten Open Championship 2017 yang akan digelar pada 22-23 April 2017 menjadi ujian buat taekwondoin Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V Banten. Total 61 taekwondoin Kabupaten Tangerang akan tampil di tiga kategori yang dipertandingkan termasuk 31 atlet Puslatcab.

Taekwondoin Kabupaten Tangerang yang tampil terdiri 31 atlet senior dan junior, yang didalamnya terdapat 6 atlet kategori poomsae serta 30 atlet pra kadet. Semua telah menjalani latihan rutin kurang lebih hampir empat bulan sejak Januari 2017 lalu.

“Saatnya atlet mencoba hasil latihan dan menjajal kemampuan dengan atlet daerah lain. Apalagi saya dengar atlet dari Jawa Barat dan DKI Jakarta juga akan tampil, ini kesempatan emas yang tak boleh dilewatkan atlet Kabupaten Tangerang,” ucap H. Achmad Taufik, Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang.

Lebih jauh dikemukakan Sekretaris Pengcab TI Kabupaten Tangerang Rohman Tajul Asikin, kesempatan atlet Kabupaten Tangerang berprestasi juga diharapkan muncul disini. Selain karena telah menjalani latihan cukup lama di tiga unit latihan berbeda yakni Pra Kadet di Unit Shinta Tangerang, Junior yang berlatih di Citra Raya dan Senior yang latihan di Gedung Serba Guna Tigaraksa, juga karena beberapa atlet Puslatcab telah meraih hasil yang optimal di beberapa kejuaraan.

“Tidak aada target khusus buat atlet Puslatcab, kami hanya ingin memperlihatkan kemampuan terbaik seperti di beberapa kejuaraan sebelumnya. Dimana ada beberapa atlet Kabupaten Tangerang meraih juara pertama, wajar kalau kami berharap mereka bisa mengulang prestasi tersebut,” ujar Rohman.

Seperti saat tampil di Kejuaraan Festival Nasional Taekwondo Setu 2017 di Jakarta, dimana atlet nomor poomsae Kabupaten Tangerang merengkuh juara umum dengan 6 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Oleh karenanya Pengcab TI Kabupaten Tangerang sangat berharap Aditiya Lityanian Al-Nasir dkk bisa mengulang sukses sejenis.

Selain mengharapkan prestasi atlet Puslatcab, pihaknya juga berharap prestasi dari unit-unit latihan yang bernaung di bawah Pengcab TI Kabupaten Tangerang. Mengingat beberapa atlet Kabupaten Tangerang yang tergabung di beberapa unit latihan juga mencatat sukses saat tampil di Menhan Cup 2017, 2 April lalu.

Tercatat ada sembilan medali emas diraih atlet Kabupaten Tangerang yang tergabung di unit-unit latihan. Tujuh diantaranya direbut atlet APM (Adria Pratama Mulya) Taekwondo Club asal Tigaraksa. “Atlet yang gabung disini adalah atlet nasional yang dilatih pelatih nasional juga,” jelas Rohman.

Sementara dua emas lainnya diraih oleh atlet yang bergabung dalam unit latihan Oasis Taekwondo Club yang berlatih di perumahan Tomang Baru, Kecamatan Pasar Kemis. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here