Home TANGERANG HUB PMI Mauk Punya 13 Relawan

PMI Mauk Punya 13 Relawan

0
SHARE

MAUK—Sebanyak 13 sukarelawan mengikuti kegiatan pemantapan dan pelatihan yang digelar PMI Kecamatan Mauk. Kegiatan ini diselenggarakan mengingat Kecamatan Mauk merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. Kegiatan difokuskan pada tanggap darurat bencana sesuai prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Mauk termasuk daerah rawan bencana, salah satunya banjir dan kita siap untuk menyiapkan sukarelawan  agar cepat tanggap dalam penanganan bencana,” ujar Ahmad Kurniawan, Kepala Markas PMI Kecamatan Mauk.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari meliputi kegiatan character building yang dilaksanakan di kawasan Puncak Bogor. Diklat ditutup dengan long march sebelum mereka dilantik menjadi sukarelawan PMI.

Pelantikan dihadiri perwakilan PMI Kabupaten Tangerang. Para relawan mendapat pesan agar bisa menjadikan PMI Kecamatan Mauk lebih baik lagi. “Dan apa yang sudah menjadi komitmen mereka bisa diaplikasikan langsung kepada masyarakat pada umumnya,” kata Komandan KSR PMI Kabupaten Tangerang Riski M Nurlan.

Ketua PMI Kecamatan Mauk Mahpudin Kipang menyampaikan harapan yang sama untuk sukarelawan yang baru. Dia berharap relawan mampu menjalankan program serta menuangkan ide yang terbaik untuk kepentingan bersama. “Dan semoga tidak hanya di Mauk saja yang ada sukarelawannya.  Kecamatan lainnya di Kabupaten Tangerang juga mudah-mudahan segera ada sehingga ketika ada bencana tidak langsung ke PMI kabupaten. Tapi bisa ditangani lebih dulu oleh PMI kecamatan,” ujar Mahpudin Kipang. (edi/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here