Home NASIONAL Roy Dilantik, Ruhut Keluar

Roy Dilantik, Ruhut Keluar

0
SHARE

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo dilantik menjadi Anggota DPR menggantikan Ambar Tjahjono dari daerah pemilihan Yogyakarta. Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dilakukan pada sidang paripurna yang dipimpin Taufik Kurnia hari ini (6/4).

Roy bersyukur bisa ditunjuk Partai Demokrat untuk bertugas di parlemen. Dia pun mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo karena menandatangani SK PAW yang ditindaklanjuti dengan pelantikan hari ini.

“Makasih Pak Jokowi tanda tangannya,” ujar dia di Kompleks Parlemen, Kamis (6/4).

Kata dia, partai menunjuknya menggantikan Ambar untuk memperkuat fraksi. “Karena saat ini kami hanya sekitar enam puluhan anggota,” sebut dia.

Roy mengaku sementara ini akan ditempatkan di komisi teknis. “Saya akan masuk dulu di komisi VI,” sambungnya.

Selain Roy, Partai Demokrat juga mengganti Ruhut Sitompul dengan Abdul Wahab Dalimunthe. Kata dia, PAW itu sesuai keputusan presiden (Keppres) Nomor 137.

Lagi pula diketahui, Ruhut telah menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota DPR sejak menjadi juru bicara tim sukses pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Saya kira karena yang bersangkutan (Ruhut) ┬ásudah mengundurkan diri. Kebetulan akhir-akhir ini kan aktifnya di Pilkada DKI, yang bersangkutan memang sudah jarang kelihatan,” jelas Roy.

Dia menambahkan, kendati sudah mundur di DPR, Ruhut masih tercatat sebagai anggota Partai Demokrat. “Belum mundur selaku kader, tapi selaku anggota DPR per hari ini sudah jelas,” pungkasnya.(dna/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here