Home Uncategorized Tentara Bangun Desa di Jambe

Tentara Bangun Desa di Jambe

0
SHARE

JAMBE-Warga Kampung Salimah Desa Sukamanah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang berduyun-duyun datang ke lokasi pembukaan digelarnya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kemarin. Kegiatan ini diramaikan dengan pengobatan gratis, pembagian paket sembako, pemeriksaan dan pembagian kacamata.

Pada pelaksanaan TMMD ke-98 tahun 2017 ini, tentara akan membangun jalan sepanjang 587 meter dengan kebar 3,5 meter. Kemudian membangun gorong-gorong di tiga titik dan saluran air sepanjang 32 meter. Ratusan anggota TNI akan bekerja bersama masyarakat sekitar pada pembangunan infrastruktur tersebut.

Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswadi mengatakan, kegiatan TMMD ini untuk membantu percepatan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap masyarakat dapat menerima kehadiran TNI seperti keluarga sendiri selama bertugas melakukan TMMD karena mereka akan tinggal berbaur dengan masyarakat selama proses pembangunan di sini,” kata Jaswadi yang didampingi Danrem 052/Wkr Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Gogor, Kapolres Kota Tangerang Kombes Asep Edi Suheri, Bupati Tangerang Zaki Iskandar serta Camat Jambe Rudi.

Bupati Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan TMMD ke 98 tahun 2017 ini. Zaki berharap melalui program TMMD ini dapat meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap melalui terselenggaranya program TMMD ini, selain dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Zaki dalam sambutannya.

Camat Jambe Rudi mengatakan jalan tersebut tidak ada dalam perencanaan pembangunan karena awalnya jalan tersebut memang dibangun oleh masyarakat. Namun kini adanya kegiatan TMMD di wilayahnya tentu akan sangat membantu akses masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan jalan melalui TMMD ini dapat mempercepat akses dan perekonomian warga,” ujar Rudi. (jkw/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here