Home OLAHRAGA Wadah Memantapkan Kerjasama

Wadah Memantapkan Kerjasama

0
SHARE

Dinas Perumahan Pemukiman Pemakaman dan Pertanahan (DP4) Kabupaten Tangerang memakai sepakbola sebagai alat untuk meningkatkan kinerja pegawainya. Karena lewat sepakbola pegawai DP4 bisa meningkatkan team work (kerjasama tim) dalam memberi pelayanan pada masyarakat.

Hal inilah yang coba diawali oleh Jainudin Kabid Perumahan dan Pemukiman DP4 dengan melakukan ujicoba dengan Persita Old’s Star, Rabu (5/4) sore di Stadion Benteng. Hasilnya cukup memuaskan, DP4 mencatat kemenangan perdana dengan skor 2-3.

Persita Old’s Star cukup kesulitan menghadapi kekuatan skuat yang dikomandoi mantan bek Persita Jayadi karena diisi pemain muda yang punya kualitas bermain cukup baik. Kekuatan DP4 terletak pada keberadaan lima mantan pemain Persita U-18 (Suratin) tahun 2004.

“Ini pertandingan pertama kami sebagai dinas baru, Alhamdulillah kami meraih kemenangan meski belum berlatih rutin. Rencananya setelah ini kami akan latihan rutin,” ucap Jainudin usai pertandingan.

Lebih jauh pria yang juga manajer Persita Old’s Star saat menjuarai Piala Asprov PSSI Sumsel, Desember 2016 lalu itu menyatakan laga ini sebagai test awal buat pegawai dilingkup DP4 soal kesamaan hobi. Jika banyak yang sama minat dengan sepakbola dari sinilah pihaknya ingin meningkatkan kerjasama tim diantara para pegawai DP4.

“Kesamaan hobi akan sepakbola akan memudahkan proses peningkatan kerjasama, karena di sepakbola diajarkan kerjasama untuk menghasilkan gol. Kalau di lingkup kami golnya adalah peningkatan kinerja pelayanan yang berdampak pada prestasi kerja,” jelas Jainudin.

Pentingnya kerjasama tim, kata Jainudin karena kerja yang dilakukan oleh pegawai DP4 lebih banyak di lapangan dimana tuntutan kerjasama antar pegawai lebih besar ketimbang skill individu. “Kami juga butuh saling percaya dan keterbukaan dan dalam sepakbola ada dalam prinsip sportivitas dan fair play. Dan karakter ini kami yakini akan bisa mendongkrak kinerja agar semakin baik,” ucapnya disela-sela pertandingan.

Kedepan tim DP4 akan kembali menjalani beberapa laga persahabatan dengan dinas lain yang ada di lingkup Pemkab Tangerang. “Karena olahraga juga membuat bugar pegawai dan ujungnya akan membuat fresh saat bekerja,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here