Home TANGERANG HUB Dua Gang di Kelurahan Benda Baru Mulai Berseri

Dua Gang di Kelurahan Benda Baru Mulai Berseri

0
SHARE

PAMULANG-Program gang Berseri di Kecamatan Pamulang, mulai berwujud. Paling tidak, dua gang dari tiga gang yang dicanangkan di Kelurahan Benda Baru, sudah ditata menjadi gang berseri. Gang Berseri merupakan akronim dari kata bersih, sehat dan asri.

Lurah Benda Baru Tata Surya mengatakan, ada tiga gang yang akan diuslap menjadi indah. Ketiga gang itu ada di Jalan H. Dawi RT 5/1, Jalan H. Rean RT 3/1 dan di Gang Lian RT 1/1. “Dua lokasi tinggal menunggu finishingnya dan satu lagi dalam tahap pekerjaan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (5/4).

Tata menambahkan, Gang Berseri yang berada di Jalan H. Dawi dan Jalan H. Rean panjangnya sekitar 50 meter dan lebar 3,5 meter. Sedangkan di  Gang Lian, lebarnya sekitar 3 meter.

Menurutnya, Gang Berseri dibuat menarik. Seperti, tembok digambar pemandangan, kota, gunung, pantai, abstrak dan lainnya. “Nantinya akan kita beri tanaman atau bunga di sepanjang gang tersebut,” tambahnya.

Sebagai pendorong warga supaya mau terlibat dan membuat Gang Berseri, dana awal dibantu kelurahan Benda Baru. “Diharapkan nantinya warga mau membuat gang berseri di gang yang ada di kelurahan Benda Baru,” tuturnya.

Pembuatan gang berseri ini merupakan inisiatif kecamatan Pamulang. Cara ini dilakukan untuk mempercantik lingkungan, khususnya gang-gang yang ada di kecamatan dengan 8 kelurahan ini.

Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, kelurahan Benda Baru, Pondok Benda dan Bambu Apus menjadi percontohan Gang Berseri di Kecamatan Pamulang,” ujarnya.

Deden menambahkan, ketiga kelurahan ini dipilih lantaran sudah siap menerapkan Gang Berseri. Juga, terdapat perkebunan bunga Anggrek yang merupakan ikon Kota Tangsel. “Di kelurahan ini ada kampung bunga anggrek meskipun milik warga,” katanya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here