Home OLAHRAGA Ganti Kiper Ketiga

Ganti Kiper Ketiga

0
SHARE

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 (sebelumnya Divisi Utama) materi pemain Persita kembali mengalami perubahan di posisi penjaga gawang. Skuat asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut saat ini mencari satu sosok kiper untuk menempati pos kiper ketiga.

Hal ini terjadi setelah Persita memulangkan Nur Alfian. Mantan pemain Persija U-21 tersebut tercoret dari daftar pemain setelah Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah dan Asisten Pelatih Kiper Persita Mukti Ali Raja menilai kemampuan Nur Alfian tak mengalami peningkatan dari pertama menjalani seleksi.

“Selain itu dia tak menunjukkan peningkatan kemampuan, jauh dari ekspektasi kami sebelumnya. Makanya dengan dengan berat hati kami memulangkannya,” ujar Mukti Ali Raja.

Proses pemulangan Nur Alfian sebenarnya telah tercium sejak kekalahan tim Ungu dari Persika Karawang 2-0. Saat itu Nur Alfian menggantikan Yogi Triyana yang mengalami cedera melakukan blunder dan menyebabkan dua gol bersarang ke gawang Pendekar Cisadane.

Setelah itu penampilan kiper berusia 20 tahun tersebut dalam latihan dan ujicoba terlihat beberapa kali mengulang kesalahan yang sama sehingga membahayakan gawang Persita. Akhirnya, kemarin (5/4) pagi pelatih memulangkan Nur Alfian.

Untuk mengganti posisi Nur Alfian, Mukti Ali Raja pun bergegas dengan melakukan pencarian pemain di posisi penjaga gawang. Mengandalkan jaringan yang dimiliki mantan kiper Persija itu mendapat satu kiper yang dipantau kemampuannya hari ini.

Kiper yang dimaksud adalah mantan kiper Cilegon United, Ahmad Arif. Selain pernah memperkuat Laskar Geger Cilegon, Ahmad Arif juga andalan tim Pra PON Banten. “Secara individu baik saya dan coach (pelatih, red) Banur sudah tahu kemampuan Arif. Kami hanya ingin melihat kemampuan terkini yang dia miliki,” ucap Mukti.

Sedang untuk proses adaptasi dengan pemain Persita lainnya, Mukti meyakini tak masalah karena Arif sebenarnya adalah pemain kelahiran Tangerang yang akrab dengan pemain asli Tangerang lainnya.

Jika Arif jadi bergabung, Mukti mengaku cukup tenang untuk menghadapi Liga dua dengan kekuatan kiper yang ada. Dua kiper utama Persita yakni Reky Rahayu dan Yogi Triana sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Masalah di posisi kiper adalah di Yogi, meski sudah tak masalah dalam melakukan latihan berat setelah cedera tapi dia belum bisa menghilangkan trauma. Dengan adanya Arif, Persita bisa mengandalkannya jika Yogi belum lepas dari trauma,” ucap Mukti.

Sementara itu terkait materi pemain yang akan membela Persita, dipastikan bertambah satu pemain setelah Andika memutuskan bergabung dengan tim Ungu. Mantan pemain PSIS Semarang tersebut sepakat dengan penawaran yang diberikan manajemen tim Ungu.

“Setelah direkomendasi oleh pelatih, Dika (sapaan akrab Andika, red) sepakat untuk bergabung dengan Persita. Mudah-mudahan ini menambah kekuatan Persita di lini depan,” ucap Ali Subhan Waisulkarni, Sekretaris Klub Persita.

Sedang satu pemain lain yakni M. Diksi Hendika masih melakukan negosiasi dengan Persita. Ali berharap ada titik temu antara Persita dengan pemain yang akrab disapa Odoy ini. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here