Home OLAHRAGA Kandang Persita Resmi Pakai Maulana Yusuf

Kandang Persita Resmi Pakai Maulana Yusuf

0
SHARE

Persita dipastikan berpindah homebase (kandang) dari Stadion Singaperbangsa, Karawang ke Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Kepastian tersebut setelah manajemen tim Ungu mendaftarkan stadion kebanggaan warga Serang itu kepada PT. Liga Indonesia Baru, operator kompetisi Liga 2.

Dikemukakan Manajer tim Persita, Enrico Toga Siagian dipilihnya Stadion Maulana Yusuf untuk mendekatkan dukungan suporter buat Persita. Dengan bermain di Serang, pria yang akrab disapa Toga berharap dua kelompok suporter Persita Laskar Benteng Viola (LBV) dan North Legend bisa berduyun-duyun menyaksikan laga tim Ungu.

“Kehadiran pendukung Persita yang banyak akan berdampak pada pencapaian target kita untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Makanya, kami dekatkan stadion home (kandang, red) kita pendukung setia Persita,” jelas Enrico.

Lebih jauh dikemukakan Ali Subhan Waisulkarni, Sekretaris Klub Persita kepastian Persita menjalani laga kandang di Maulana Yusuf didapat setelah izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Serang selaku pengelola Stadion Maulana Yusuf. Setelah itu, pihak Persita pun langsung melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Serang untuk menetapkan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persita.

“Setelah koordinasi intens kita lakukan Panpel telah terbentuk yang sebagian besar perangkatnya dari Askot PSSI Kota Serang termasuk ketuanya,” jelas Ali Subhan.

Hal tersebut diamini oleh Dani Okta Exco Askot PSSI Serang yang menyatakan sejauh ini pihaknya telah menyusun kepanitiaan untuk Persita setelah mendapat kepastian izin dari Dispora Kota Serang dan rapat koordinasi dengan Persita. Semua persiapan telah dilakukan pihaknya sehingga nantinya Persita bisa berlaga di Stadion Maulana Yusuf.

“Saat ini yang tinggal kami butuhkan adalah jadwal pertandingan Persita, karena jadwal itu akan kami jadikan dasar izin kepada pihak keamanan dalam hal ini polisi,” ungkap Dani.

Apabila jadwal dan izin dari kepolisian sudah didapat, maka pihaknya akan melakukan langkah-langkah koordinasi selanjutnya yakni dengan suporter kedua kesebelasan dan kelompok suporter yang ada di Kota Serang. Dimana pertemuan ini dirancang agar pertandingan bisa dinikmati dengan nyaman dan aman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here