Home HUKUM Saipul Jamil Siap Jalani Sidang

Saipul Jamil Siap Jalani Sidang

0
SHARE

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil pedangdut Saipul Jamil, Jumat (7/4). Ipul akan kembali diperiksa sebagai ‎tersangka pemberi suap kepada mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

“Penyidik hari ini kembali memeriksa SJM sebagai tersangka untuk melengkapi berkas penyidikannya supaya bisa segera disidangkan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Menurut Febri, sebelumnya Saipul juga pernah diperiksa pada Jumat 24 Maret 2017 lalu untuk mengkonfirmasi sejumlah hal.

Sementara itu, kuasa hukum Saipul Jamil, Tito Hananta mengungkapkan kemungkinan penyidik akan merampungkan berkas Saipul Jamil dalam waktu dekat.

“Kemungkinan awal Mei 2017 berkas rampung‎ dan bisa dibawa ke persidangan. Bang Ipul pasti kooperatif dan siap sidang,” ujar Tito Hananta.

KPK resmi menetapkan Saipul Jamil sebagai tersangka pemberi suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi pada 22 Desember 2016. Penetapan tersangka itu merupakan pengembangan kasus dugaan suap terkait penanganan perkara pencabulan yang menjerat Saipul.

Saipul diduga menyuap Rohadi melalui kakaknya Samsul Hidayatullah dan dua pengacaranya Berthanatalia Ruruk Kariman dan Kasman. Dengan maksud mempengaruhi putusan terkait perkara asusila yang menjerat Ipul. Di mana, Saipul Jamil menerima vonis tiga tahun penjara, dan diperberat di tingkat banding menjadi lima tahun.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan empat tersangka yang sudah disidang dan menerima vonis bersalah dari PN Tipikor Jakarta. Mereka adalah Rohadi, Samsul Hidayatullah, Berthanatalia, dan Kasman.(put/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here