Home NASIONAL HUT TNI AU, Ada Atraksi Pesawat Tempur

HUT TNI AU, Ada Atraksi Pesawat Tempur

0
SHARE

JAKARTA TIMUR-TNI Angkatan Udara (AU) menggelar geladi bersih dalam rangka persiapan ulang tahun ke-71. Perayaan akan berlangsung besok, Minggu (9/4).  Bertempat di taxiway Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, pasukan TNI militer yang memiliki ciri khas warna biru itu sudah melakukan serangkaian kegiatan.

Ratusan pasukan TNI dari matra udara sudah berjajar rapi. Mereka menunjukkan sikap sempurna menunggu aba-aba dari inspektur upacara. Yang menarik perhatian adalah adanya pasukan penembak runduk atau sniper dari Paskhas TNI AU. Mereka menjadi pusat perhatian lantaran mengenakan pakaian khusus atau ghillie suit untuk penyamaran.

Selain itu juga ada marching band yang melakukan sejumlah atraksinya. Tidak hanya memainkan alat musik, para anggoata marching band juga menaiki drum. Sedangkan deru mesin pesawat terdengar keras di apron Halim Perdanakusuma. Mulai dari jet tempur hingga pesawat Tim Aerobatik Jupiter TNI AU. Pesawat-pesawat itu tampak melakukan serangkaian atraksi di udara. Ada semburan asap saat pesawat melakukan akrobat.

Pasukan TNI AU juga melakukan atraksi seni bela diri pencak silat. Mereka tampak mematahkan beton dan besi tanpa menggunakan pelindung. Atraksi lainnya tak kalah seru. Ada pasukan TNI AU menunggangi motor dan menembak balon dengan mata tertutup. Awak media tidak henti-hentinya berdecak kagum melihat atraksi-atraksi itu. Mereka mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto ataupun video.

“Keren banget sumpah ini TNI,” ujar Sadat, salah satu wartawan di lokasi, Jumat (7/4). Sekadar informasi, rencananya pada Minggu (9/3) TNI AU akan memperingati HUT ke 71. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja akan hadir dalam acara itu tersebut. (JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here