Home TANGERANG HUB Istighosah Bangun Mental Hadapi UNBK

Istighosah Bangun Mental Hadapi UNBK

0
SHARE

SINDANG JAYA-Ratusan pelajar SMAN 13 Kabupaten Tangerang, menggelar istighosah dan doa bersama di lapangan sekolah, Jumat (7/4). Kegitan ini rutin digelar setiap menjelang ujian nasional.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 13 Kabupaten Tangerang H.Endang Suparman, sebelumnya selama beberapa bulan, siswa sudah mempersiapkan diri secara maksimal dengan menambah jam pelajaran dan melakukan simulasi dan tes Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ia menjelaskan, tujuan dari istighosah dan doa bersama ini untuk meningkatkan mental siswa dalam menghadapi ujian.

Endang menjelaskan, sekolahnya siap menggelar UNBK. Peserta UNBK di sekolah itu sebanyak 396 siswa dengan perangkat 135 laptop dan komputer. Endang meminta para peserta UNBK untuk menyiapkan mental.

” UNBK digelar sebanyak tiga sesi. Pagi, siang hingga sore hari. Semoga dengan istighosah ini mereka diberikan kemudahan pada saat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer.” Kata Endang.

Sementara Humas SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Kosim mengatakan,  pihak sekolah telah menyiapkan seluruh perlengkapan untuk menghadapi UNBK ini. Bahkan pihak sekolah telah menambah daya listrik dan menambah jaringan internet dengan tiga jaringan provider. Menurutnya hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan saat ujian nanti.

” Mudah-mudahan pada waktunya tidak ada gangguan pemadaman listrik mendadak. Soal jaringan internet, sepertinya tidak ada masalah karena kita menggunakan tiga provider,” ujar Kosim memperlihatkan sejumlah teknisi ruang yang akan digunakan untuk UNBK.(JKW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here