Beranda OLAHRAGA Percaya Diri Bisa Lawan Argentina

Percaya Diri Bisa Lawan Argentina

0
BERBAGI

JAKARTA – Kepercayaan diri tinggi sedang diusung oleh PSSI menyambut jadwal FIFA Matchday, Juni mendatang. Ya, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu optimistis, lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah timnas Argentina, negara yang saat ini menduduki posisi kedua terbaik ranking federasi sepak bola Internasional.

Deputi Sekjen PSSI Bidang Timnas, Fanny Riawan menyebutkan, rencana ujicoba melawan Lionel Messi dan kawan-kawan tersebut hampir mencapai kenyataan. Sebab, sudah ada signal bagus dari salah satu perusahan olahraga yang menjadi promotor laga ujicoba itu. “Sudah ada kabar positif dari promotor kalau laga melawan Argentina nanti bisa terealisasi,” kata Fanny.

Nah, bila rencana tersebut berjalan lancar, maka pertandingan persahabatan melawan Argentina itu akan berlangsung 13 Juni mendatang dan dilakukan disekitaran Jakarta. Sebab, timnas Argentina meminta agar laga harus berlangsung di Ibukota. Namun, seperti yang diketahui, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta sedang dalam tahap renovasi.

Dengan begitu, besar kemungkinan pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong-Bogor. Kebetulan stadion dengan kapasitas 30 ribu penonton itu sudah beberapa kali menjadi tuan rumah sejumlah pertandingan internasional. “Jadi, besar kemungkinan pertandingan itu akan berlangsung saat puasa,” ucap Fanny.

Pertandingan ujicoba melawan Argentina itu akan berlangsung setelah Argentina menjalani pertandingan ujicoba melawan timnas Brasil di Melbourne, Australia, 9 Juni mendatang. Sejumlah informasi yang berkembang, timnas Argentina bersedia datang ke Indonesia karena sejumlah pemain  berencana untuk berlibur di Bali.

Lantas skuat yang mana yang akan dipercayakan oleh PSSI untuk berlaga melawan Argentina tersebut? Pelatih timnas, Luis Milla menyebutkan bahwa, dia akan memanggil sejumlah pemain senior untuk dipersiapkan melawan Argentina nanti. “Nanti ada kombinasi pemain pemain senior dan sejumlah pemain muda,” kata pelatih asal Spanyol itu. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here