Home BISNIS Toyota New Agya Punya 4 Fitur Keamanan

Toyota New Agya Punya 4 Fitur Keamanan

0
SHARE

JAKARTA– Toyota New Agya boleh saja mengisi pasar mobil murah atau entry level hatchback. Meski demikian, mobil mungil ini dibekali dengan perangkat keamanan yang mumpuni.  Pada model terbaru ini, disematkan 4 fitur keamanan baru yakni Immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G dan TRD).

Toyota mengklaim, fitur keamanan ini menjadi yang terlengkap di kelasnya.  Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, penambahan fitur keamanan sudah menjadi konsep desain New Agya dalam menghadirkan produk berkualitas untuk konsumen. “Kami ingin mengedepankan, kualitas New Agya ini berstandar global,” kata Henry di sela-sela peluncuran New Agya di Westin Hotel, Jumat (7/4).

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Dengan 3 point seat belt yang diperuntukkan bagi 5 penumpang semakin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya saat terjadi benturan
Sistem pengereman ABD (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman.

New Toyota Agya mengalami sejumlah penyegaran, baik dari sisi eksterior maupun interior. tampil dengan lebih sporty dan stylish. “Model baru Agya ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan kawula muda yang menginginkan mobil kompak dinamis dan sporty,” kata Henry.
Mesin 1.000cc VVT-i selama ini diklaim efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 67PS, meningkat dibanding mesin sebelumnya yang hanya 65,3PS.
Sedangkan mesin 1.200cc VVT-i mampu menghasilkan tenaga 88PS. “Penggunaan mesin lebih besar ini mampu meningkatkan performa entry harchback ini lebih baik namun tetap hemat dalam hal konsumsi bahan bakar,” kata Nobuhiko Oono, Executive Chief Enginer New Agya.
Menurut Oono, penggunaan mesin 3NR ini menjadikan New Toyota Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.
Dari sisi interior, New Agya mengalami sejumlah perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver point. Kombinasi ini disebut Toyota mampu memberikan kesan elegan dan lapang dengan fabric door trim.
Fitur baru lain di dalam interior adalah New Semi Bucket bangku lebih tebal dan diklaim semakin nyaman. Pada bangku baris kedua New Agya kini sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.
Di eksterior, grille mesin mendapatkan sentuhan lebih segar. Lampu belakang juga diperbarui dengan desain reverse L-shape. Di sektor kaki-kaki, New Agya menggunakan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining. (tmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here