Home HUKUM Zainal Anshori Pemimpin Lapangan Aksi Bom Thamrin

Zainal Anshori Pemimpin Lapangan Aksi Bom Thamrin

0
SHARE

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terus memeriksa pelaku teror yang ditangkap di Lamongan, Jawa Timur. Salah satu pelaku yang diperiksa intensif adalah Zainal Anshori.

Pasalnya Zainal Anshori, adalah penerus tongkat kepemimpinan Jamaah Ashorut Daulah (JAD) yang sebelumnya dipimpin Aman Abdurrahman. Diketahui bahwa Aman kini sudah menjadi terpidana dan mendekam di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

“Kami pahami ZA (Zainal Anshori) itu merupakan orang yang ditunjuk Aman Abdurrahman sebagi pimpinan JAD,” ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jumat (7/4).

Menurut dia, hal itu diketahui setelah kejadian pembelian senjata api di Filipina Selatan. “Ada lima senjata api yang dibeli oleh Anshori di Filipina Selatan. Jadi temannya Zainal Hasan ini ikut serta mengantarkan sampai ke Sangihe Talaud Sulawesi Utara,” kata dia.

Bahkan kata dia, bisa jadi Zainal Anshori adalah pemimpin aksi bom Thamrin pada awal 2015 lalu “Bisa jadi dia. Kalau dilihat sepak terjangnya dia sudah memiliki kemampuan lebih. Dia sudah berangkat ke Filipina,” sambungnya.

Diketahui bahwa Zainal Anshori ditangkap Densus Jumat (7/4) pagi bersama Zaenal Hasan dan Adi Bramdinata. Ketiganya kini berada di Polda Jatim untuk diperiksa. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here