Home OLAHRAGA Lin Dan dan Lee Chong Wei Janjian Gantung Raket Bareng

Lin Dan dan Lee Chong Wei Janjian Gantung Raket Bareng

0
SHARE

Dalam usia 33 tahun, Lin Dan ternyata belum memikirkan kapan akan pensiun dari pentas bulu tangkis dunia. Menariknya, dia justru mengaku akan janjian dengan rival abadinya, Lee Chong Wei, mengenai kapan waktu yang pas untuk gantung raket.

Lin Dan baru saja bertemu Chong Wei pada final Malaysia Terbuka Superseries Premier 2017, Minggu (9/4). Lin Dan menang 21-19 dan 21-14 demi meraih titel perdana di Malaysia Terbuka, pun memupuskan harapan Chong Wei meraih titel ke-12 di rumah sendiri.

Di balik rivalitas yang kental selama bertahun-tahun, hubungan Lin Dan dan Chong Wei sejatinya cukup dekat. Tak heran ketika ditanya mengenai kapan akan pensiun, Lin Dan dengan nada bercanda, mengaku akan menunggu kode dari Chong Wei.

“Saya menunggu pesan singkat dari Chong Wei (kapan akan pensiun) dan saya akan mengatakan waktunya kepada kalian,” ucap Lin Dan dilansir The Star.

Pebulu tangkis berjuluk Super Dan itu pun mengaku saat ini sudah tak memiliki beban karena setiap titel bergengsi sudah pernah diraihnya. Berbeda dengan Chong Wei, yang masih penasaran dengan gelar juara dunia serta medali emas olimpiade.

“Chong Wei belum pernah memenangi kejuaraan dunia dan olimpiade, jadi selalu ada tekanan terhadapnya,” bilang pengoleksi medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu.

Setelah menjuarai Malaysia Terbuka, Lin Dan rencananya akan tampil lagi pada gelaran Tiongkok Masters di Changzhou pada 18-23 April demi menaikkan ranking menuju kejuaraan dunia.

Saat ini dia menempati ranking ke-19 dalam perburuan tiket ke Kejuaraan Duia, di bawah tiga pemain asal Tiongkok lainnya, Shi Yuqi (ranking 6), Tian Houwei (7), dan peraih medali emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016, Chen Long (9).

Sekadar informasi, setiap negara maksimal hanya boleh menyertakan tiga wakil di setiap sektor dengan batasan peringkat 24 besar. Periode kualifikasi akan ditutup pada 27 April mendatang. (ira/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here