Home OLAHRAGA Rebut 1 Medali Emas di Binus Open

Rebut 1 Medali Emas di Binus Open

0
SHARE

Melalui Bear Archery Club (BAC), Pengcab Kota Tangerang sukses membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perunggu dari kejuaraan Binus Indoor Archery National Championship 2017. Satu medali emas yang diraih BAC pada kejuaraan yang digelar di GOR Binus, Serpong Utara, Kota Tangsel dipersembahkan oleh Risda Amalia yang tampil di nomor compound 18 m perorangan putri.

Sedang dua medali perunggu pada kejuaraan yang dikenal dengan Binus Open itu masing-masing dipersembahkan oleh Nucky Nugraha di nomor recurve 18 m perorangan putra dan standar bow beregu putra tingkat SMP atas nama Ahmad Djanuardi, Roby Kurniasandi dan Bagas Cahyo Wicaksono. Hasil ini sendiri sudah membuat gembira Pengcab Perpani Kota Tangerang yang membina BAC meski tahun lalu sukses mendulang 2 medali emas.

“Tahun ini kita fokus pada pembinaan klub dan penampilan atlet yang ada cukup bagus. Kita ingin kedepan prestasi atletnya terus berkembang dan semakin banyak klub panahan di Kota Tangerang,” ujar Jaja, Pelatih Panahan Kota Tangerang.

Sedang terkait prestasi Risda, Jaja mengaku cukup puas mengingat penampilannya stabil setiap mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Sebelum tampil di Binus, Risda juga meraih 1 medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan panahan Wirabraja Open 2017 di Padang Sumatera Barat.

Risda meraih medali emas di nomor kualifikasi compound 50 m perorangan putri dan medali perak dari nomor eliminasi compound 50 m perorangan putri. BAC juga meraih medali emas dari penampilan Nucky Nugraha di nomor recurve 70 m perorangan putra.

“Hasil di Padang adalah bukti kesiapan atlet dan alat harus sesuai hasilnya jadi maksimal, sedang di Binus adalah keunggulan semangat dalam bertanding. Di Binus saya tampil dalam kondisi sakit, tapi saya paksakan apalagi setelah semifinal saya nggak kuat lagi,” jelas Risda.

“Tapi saya malu kalah sebelum bertanding, saya lanjut di final dengan usaha maksimal soal hasil saya serahkan sama Allah. Alhamdulillah akhirnya bisa menang,” tutup Risda. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here