Home TANGERANG HUB Satu Dasawarsa Ciptim Target Bisa “Terbang”

Satu Dasawarsa Ciptim Target Bisa “Terbang”

0
SHARE

CIPUTAT-Hari ini, Senin (10/4) usai kecamatan Ciputat Timur, genap 10 tahun. Dalam satu dasawarsa berdirinya kecamatan ini, ditargetkan bisa menjadi kecamatan yang terbaik dan membanggakan (terbang).

Puncak peringatan hari jadi itu digelar Minggu (9/4) pagi. Beragam kegiatan disiapkan panitia, mulai dari jalan santai, beragam perlombaan sampai bagi-bagi dooprize.

Camat Ciputat Timur Durrahman mengatakan, peringatan puncak dilakukan hari Minggu (9/4) dengan alasan kesibukan warganya. “Kalau hari senin peringatannya, warga tidak bisa terlibat. Karena sibuk dengan aktivitas masing-masing,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (9/4).

Durrahman menambahkan, rangkaian kegiatan ulang tahun kecamatan Ciputat Timur sudah dimulai sejak awal bulan Maret. Dimana panitia membuat beragam kegiatan, seperti kosidah, sepakbola, azan, pildacil, MTQ, hafalan surat Alquran dan lainnya.

Kegiatan yang melibatkan banyak warga adalah jalan santai. Kegiatan ini dilepas Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Jarak yang ditempuh sekitar 4 kilo meter. “Ribuan peserta baik anak-anak sampai orang tua mengikuti jalan santai itu. Sedangkan moto Ciputat Timur adalah Terbaik dan Membanggakan (Terbang),” jelasnya.

Durrahman menjelaskan, di usia ke-10 tahun Ciputat Timur sudah banyak pembangunan dan perubahan yang dilakukan. Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah semakin baik, meskipun belum maksimal.

Ia mencontohkan, di Kelurahan Cireundeu belum memiliki puskesmas dan saat ini masih gabung dengan kelurahan Pisangan. Belum adanya puskesmas ini lantaran tidak ada lahan untuk mendirikan bangunannya.

Selain itu, pembangunan 6 kantor kelurahan sudah semua dilakukan. Tahun ini juga akan dilakukan pembangunan sekolah SMK atau SMK negeri di kelurahan Rengas. “Minggu lalu tanahnya sudah diukur dan secepatnya dibangun,” ungkapnya.

Sekda Kota Tangsel Muhamad mengatakan, pemekaran kecamatan Ciputat Timur dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga. “Intinya adalah pelayanan dan kesejahteraan warga harus lebih baik dari sebelum dimekarkan,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, di usia ke-10 ini kecamatan Ciputat Timur diharapkan terus meningkatkan pelayanan pada warga. “Usia 10 tahun merupakan usia yang cukup untuk terus meningkatkan pelayanan,” katanya.

Airin menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan kecamatan Ciputat Timur. “Seperti mengatasi kemacetan dan kita akan melakukan perbaikan dan pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan itu,” tambahnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here