Home TANGERANG HUB Warga Sukamantri Galang Dana Longsor

Warga Sukamantri Galang Dana Longsor

0
SHARE

PASAR KEMIS-Warga Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana longsor Ponorogo, Jawa Timur. Aksi penggalangan dana ini kerjasama Forum RW Desa Sukamatri dengan Paguyuban Reog Ponorogo Korwil Tangerang, yang digelar di lapangan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Minggu (9/4).

Sejumlah penari menampilkan aksinya sehingga menarik perhatian warga. Apa lagi ada spanduk berisi pesan penggalangan dana untuk korban tanah longsor, semakin membuat warga mamadati lokasi acara. Kontan saat kotak kardus yang dibawa penari berkeliling, antusias warga sangat luar biasa memberikan sumbangan.

Ketua Forum RW Desa Sukamantri, Warsono mengatakan,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga Desa Sukamantri untuk membantu korban tanah longsor di Ponorogo, Jawa Timur. Menurutnya, kondisi korban tanah longsor sangat membutuhkan uluran tangan.

” Setidaknya kita¬† saling meringankan korban bencana di sana. Desa Sukamantri masyarakatnya terdiri dari berbagai daerah sehingga kita harus terus membangun ikatan kekeluargaan, terutama keluarga dan saudara-saudara kita yang terkena musibah dengan kegiatan penggalangan dana ini,” ujar Warsono.

Sementara Pimpinan Reog, H. Abdul Mira dan Ketua Korwil Tangerang Sukat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Desa Sukamantri yang telah peduli terhadap warga Ponorogo yang menjadi korban musibah tanah longsor.

” Inilah bentuk kerukunan di Desa Sukamantri bisa saling peduli. Dana yang terkumpul ini akan segera kami salurkan kepada korban bencana,” Kata H. Abdul Mira di sela-sela acara tersebut.

Menurut salah satu anggota kesenian Reog, Rasiman yang juga Ketua RW 16, Desa Sukamantri, dana yang terkumpul dari masyarakat sebesar Rp Rp. 8.093.700.(JKW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here