Home TANGERANG HUB Aan Ikbal Jadi Inspektur, Kalahkan Dua Kandidat

Aan Ikbal Jadi Inspektur, Kalahkan Dua Kandidat

0
SHARE

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah akhirnya memilih Aan Ikbal sebagai Inspektur Kota Tangerang. Aan mengalahkan dua kandidat pesaingnya yang sama-sama lolos seleksi pada lelang jabatan  April lalu.  Keduanya, yaitu Mulyani yang sekarang menjabat Sekretaris BPKD serta Camat Cibodas, Gunawan Priahutama.

Aan yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Inspektorat langsung dilantik walikota saat apel pagi, Senin (10/4). Dirinya resmi menggantikan Rostiwie yang sudah pensiun per 1 April.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Akhmad Lutfi mengatakan, Aan akan menjabat menjadi kepala Inspektorat selama 2 tahun kedepan. Sampai usianya genap 60 tahun. “Mestinya yang bersangkutan pensiun pada Juni tahun ini. Namun karena lulus seleksi dan dilantik menjadi Inspektur, maka secara otomatis usia pensiunnya mundur,” terang Lutfi.

Sebelum menjadi inspektur, Aan menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat. Ia masuk dalam golongan IIIA. Usia pensiun pada kategori kepangkatan ini yaitu 58 tahun. Namun karena sekarang menjabat inspektur, maka golongannya berubah menjadi IIA dengan usia pensiun 60 tahun.

Sebelumnya, Pemkot gagal melantik kandidat Inspektur Kota Tangerang pekan lalu. Meski sudah ada 3 kandidat yang meramaikan lelang jabatan untuk mengisi Jabatan Pimpinan tinggi (JPT) Inspektur.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berharap, inspektur yang baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Yaitu melakukan pengawasan, supaya para aparatur bisa melaksanakan tugas keseharian sesuai dengan tupoksinya.  “Juga diharapkan pejabat baru bisa memberi masukan kepada pimpinan untuk mengawasi kinerja pemerintahan. Supaya pembangunan kota ini selaras dengan rencana dan tujuan yang telah ditetapkan,” tandas Sachrudin. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here