Home TANGERANG HUB AKBP Akhmad Pimpin BNN Kota

AKBP Akhmad Pimpin BNN Kota

0
SHARE

TANGERANG – Kota Tangerang telah resmi memiliki kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Kota Tangerang hadir saat peresmian kantor BNN yang digelar, Senin (10/4). Hadir Kepala BNN Banten Kombes Pol M Nurochman yang berkesempatan melantik Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto.

Gedung BNN Kota Tangerang yang baru saja diresmikan beralamat di Jalan Imam Bonjol No 202, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Usai dilantik, Akhmad mengaku akan menyosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat Kota Tangerang. Sosialisasi tersebut ujar Akhmad, menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami siap membantu warga, untuk memberantas narkoba,” ujarnya.

Akhmad meminta, supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan bila menjadi korban narkoba. Sebab jajarannya, siap membantu merehabilitasi pecandu barang terlarang tersebut.

Terpisah Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengungkapkan, agar sekiranya keberadaan kantor  BNN bisa menyelamatkan generasi bangsa di Kota Tangerang. Ia berharap, BNN bisa melakukan pembinaan melalui sosialisasi yang digelarnya.

“Narkoba mampu mengubah sikap dan perilaku generasi muda menjadi tidak terpuji,” ungkapnya. Keganasan dan bahaya penyalahgunaan narkoba tambah Sachrudin, menjadi ancaman besar bagi masa depan bangsa.

Sementara itu Asisten Daerah I Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, keberadaan kantor BNN kiranya bisa mewujudkan program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Kami tekankan langkah antisipasi dan pencegahan. Ketimbang penindakan kepara para pengguna narkoba,” kata Engkos.

Untuk itu, koordinasi dari seluruh SKPD diperlukan guna keberhasilan program Tangerang Bersinar. Bila kedapatan ada warga menjadi korban narkoba, maka menjadi tanggungjawab BNN untuk melakukan rehabilitasi. “Pemkot berupaya menunjang tugas BNN. Salah satunya dengan memaksimalkan fungsi klinik Metadon,” tandas Engkos. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here